Khasiat Dan Manfaat Timun Untuk Penderita Kanker Payudara

Khasiat Dan Manfaat Timun Untuk Penderita Kanker Payudara

Semua orang pastinya sudah tidak asing dengan buah mentimun ini, karena pada dasarnya timun ini sering disajikan dalam berbentuk hidangan dan sering di sajikan sebagai lalapan. Akan tetapi di balik itu semua apakah kalian tahu ternyata mentimun mempunyai manfaat baik untuk kanker, nah untuk mengetahui Khasiat Dan Manfaat Timun Untuk Penderita Kanker Payudara mari sama-sama baca penjelasannya di bawah ini.

Khasiat Dan Manfaat Timun Untuk Penderita Kanker Payudara

Mentimun, timun, atau ketimun (Cucumis sativus L.; suku labu-labuan atau Cucurbitaceae) merupakan tumbuhan yang menghasilkan buah yang dapat dimakan. Buahnya biasanya dipanen ketika belum masak benar untuk dijadikan sayuran atau penyegar, tergantung jenisnya. Mentimun dapat ditemukan di berbagai hidangan dari seluruh dunia dan memiliki kandungan air cukup banyak di dalamnya sehingga berfungsi menyejukkan. Potongan buah mentimun juga digunakan untuk membantu melembabkan wajah serta banyak dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Kandungan Gizi Timun

Manfaat ketimun begitu banyak. Di antaranya, sayuran ini kaya akan beta karoten, mangan, vitamin C, serta beberapa antioksidan flavonoid yang  dapat menangkal radikal bebas. Radikal bebas dapat mengundang sejumlah penyakit, seperti penyakit jantung, diabetes, penurunan daya penglihatan, serta penyakit Alzheimer.

Selain itu, kandungan cucurbitacin dan lignan pada ketimun dapat membantu melindungi tubuh dari kanker. Sebuah penelitian menemukan, salah satu manfaat ketimun kemungkinan bisa menghambat pertumbuhan kanker prostat, karena mengandung flavonoid fisetin.

Risiko terkena radikal bebas bisa meningkat bila terkena paparan polusi, asap rokok, serta sinar matahari. Begitu juga ketika sedang berolahraga. Sehingga, penting untuk mengkonsumsi buah dan sayur yang kaya antioksidan, seperti ketimun.

Beragam Manfaat Timun Untuk Kesehatan Tubuh

Berikut ini beberapa manfaat timun untuk kesehatan yang perlu anda ketahui, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Mengatasi bengkak di sekitar mata

Manfaat mentimun yang paling umum diketahui masyarakat adalah kemampuannya mengatasi mata bengkak. Mata bengkak karena tidur terlalu larut atau mata lelah akibat bekerja di depan komputer terlalu lama. Caranya, iris tipis mentimun dan taruhlah di kedua mata, lakukan sambil berbaring selama 15 menit.

  • Menjaga kesehatan ginjal

Buah mentimun mengandung silikon, fluorin, dan kalium, dan memiliki kadar kalori yang rendah, sehingga manfaat timun mampu membantu merangsang ginjal untuk membuang sisa metabolisme dan deposit lemak di dalam tubuh.

Cara mendapatkan manfaat mentimun ini mudah saja, yakni dengan mengkonsumsi air perasan buah mentimun segar. Lakukan cara ini setiap hari, sampai lambung terbiasa menerima cairan mentimun.

  • Membantu tubuh tetap terhidrasi

Manfaat mentimun lainnya adalah menjaga tubuh tetap terhidrasi. Mentimun mengandung 95,2 persen air, yang berarti bahwa 5 ons porsi mengandung 4,8 ons atau 150 ml air. Itu artinya sudah sekitar 26 persen asupan air harian Anda terpenuhi oleh timun.

Jika Anda bosan dengan air putih, Anda juga bisa memasukan potongan mentimun ke dalam botol minum Anda seperti membuat infused water. Dengan begitu, rasa tambahan dari mentimun membuat Anda untuk meminum air putih lebih banyak.

  • Melindungi tulang

Mentimun merupakan sumber vitamin K yang baik. Satu cangkir mentimun mengandung 22 persen dari asupan harian yang disarankan untuk vitamin K. Vitamin ini sangat penting untuk kesehatan tulang, karena asupan vitamin K yang rendah telah dikaitkan dengan risiko patah tulang yang lebih tinggi. Vitamin K juga penting untuk meningkatkan penyerapan kalsium di tulang.

  • Mencegah sembelit

Mentimun mengandung banyak air dan kulit mentimun mengandung serat yang tidak larut. Baik air dan serat dalam mentimun dapat membantu makanan dicerna lebih cepat dan lebih muda, yang pada akhirnya membantu mencegah terjadinya sembelit.

  • Menghambat pertumbuhan sel kanker

Memiliki kandungan lignan dan cucurbitacun, manfaat mentimun yang berguna bagi kesehatan adalah kemampuannya melindungi tubuh dari kanker. Bahkan, sebuah penelitian mengungkapkan, salah satu kandungan mentimun yang mampu menghambat pertumbuhan kanker prostat adalah flavonoid fisetin.

  • Baik bagi ibu hamil

Kandungan vitamin C, B1, B3, B2, zat besi, seng dan asam folat dalam mentimun dapat membantu perkembangan janin yang ada di dalam kandungan. Selain itu, kandungan kolagen yang ada pada mentimun juga akan membantu mengurangi selulit pada perut sebagai salah satu dampak dari kehamilan.

  • Membantu mengeluarkan racun dari tubuh

Mentimun memiliki sifat diuretik atau bisa memicu produksi air seni. Dengan begitu, hal ini akan semakin sering mendorong bakteri,  racun-racun dan zat hasil metabolism untuk keluar dari tubuh melalui urine. Cara ini dikenal juga sebagai detoksifikasi. Tubuh pun akan jadi lebih segar karena bersih dari berbagai zat berbahaya dan racunn.

  • Merawat kulit

Jika Anda memiliki kulit berjerawat, sepertinya Anda bisa menggunakan masker mentimun. Manfaat mentimun bisa berguna bagi kulit karena mengandung vitamin B5 yang sering digunakan untuk menghilangkan jerawat.

Itulah beragam manfaat timun untuk kesehatan, nah mengenai Khasiat Dan Manfaat Timun Untuk Penderita Kanker Payudara mari baca ulasannya di bawah ini.

Alasan kenapa timun dapat membantu penyembuhan penyakit kanker yaitu ~ Dilansir dari laman Boldsky, diketahui bahwa mentimun memberikan sensasi segar sekaligus sedikit rasa pahit di dalamnya. Pakar kesehatan menyebutkan jika adanya rasa pahit dari mentimun ini disebabkan oleh dua hal, yakni adanya senyawa Bi dan Bt yang ternyata bisa berperan sebagai obat. Selain kedua kandungan tersebut, kita juga bisa menemukan kandungan Cucurbitacin di dalam mentimun yang ternyata setelah diteliti, mampu mengatasi berbagai penyakit berbahaya layaknya kanker maupun diabetes. Selain itu, kita juga bisa menemukan kandungan berkhasiat lain dari mentimun, yakni Lignan. Di dalam mentimun, kita bisa menemukan Lignan berjenis Pinoresinol yang akan mampu melawan pertumbuhan sel kanker darah atau leukemia yang dikenal sangat berbahaya.

Pakar kesehatan menyebutkan jika mentimun adalah sayuran yang sangat baik bagi penderita diabetes. Bagaimana tidak, mentimun ternyata kaya akan kandungan alami yang disebut saponin. Saponin ini memiliki kemampuan dalam membuka jaringan dan membantu insulin atau glikogen dalam memasuki sel-sel tubuh sehingga kadar gula dalam darah pun bisa menurun. Selain itu, kandungan saponin ini diyakini mampu melarutkan lemak di dalam jaringan tubuh.

Tips Menyajikan Air Ketimun yang Segar dan Menyehatkan

Selain sering disajikan sebagai pelengkap makanan, ketimun juga bisa disajikan dalam bentuk minuman. Berikut ini adalah tips menyajikan minuman dari bahan ketimun yang mungkin bisa Anda coba di rumah.

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • 1/4 buah ketimun, iris-iris tipis
  • 2 buah jeruk limau
  • 2 buah jeruk lemon
  • 2 kantong teh hijau celup
  • 1 liter soda tawar
  • 1 liter air hangat
  • Sejumput daun mint
  • Es batu secukupnya.

Langkah pembuatan:

  • Masukkan daun mint dan teh celup ke dalam air hangat, biarkan hingga 5-10 menit.
  • Peras jeruk lemon dan jeruk limau, lalu campurkan ke dalam seduhan teh tadi. Jangan lupa pisahkan beberapa iris jeruk lemon untuk nanti dipakai sebagai hiasan.
  • Jika campuran sudah mengendap, masukkan irisan ketimun.
  • Sajikan minuman dengan es batu serta soda tawar, dan percantik dengan irisan jeruk lemon.

Masih banyak variasi resep minuman lainnya yang bisa Anda buat menggunakan campuran ketimun dan buah-buahan lainnya. Anda dapat membuat kreasi sendiri sesuai selera, untuk mendapatkan beragam manfaat ketimun bagi kesehatan tubuh.

Rekomendasi Dari Kami Untuk Mengobati Kanker Payudara

Solusi tepat dan efektif untuk membantu mempercepat pengobatan kanker payudara selain dengan alternatif mengkonsumsi makanan yang mempunyai khasiat untuk kanker, kini saatnya anda juga menggunakan pengobatan alternatif dengan menggunakan OBAT HERBAL ACE MAXS yang mampu membantu mempercepat pengobatan medis yang sedang anda jelaskan.

Obat herbal Ace Maxs ini sudah terbukti efektif dan aman mengobati kanker payudara tanpa operasi, tanpa kemoterapi, tanpa radioterapi, dan tanpa menimbulkan efek samping yang membahayakan. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, sudah terdaftar di BPOM RI dan juga DEPKES RI. Dan khasiatnya pun sudah terbukti ampuh, manjur, dan mujarab, sudah ada bukti testimoninya dari para konsumennya.

Jika anda tertarik untuk merasakn sendiri khasiatnya silahkan langsung pesan kepada kami dengan mengirimkan pesan singkat via SMS/WA/BBM, nah untuk mengetahui cara pemesanannya silahkan KLIK >> Cara Pemesanan Ace Maxs.

Terimakasih telah membaca artikel diatas, semoga informasi tersebut bisa membantu anda dalam mengatasi penyakit kanker payudara yang terjadi. Salam sehat dari Toko Zahra Herbal.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya, atau jika anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 793 507 222

SMS/WA/Telp : 085 223 557 127

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Post by : Obat Kanker Payudara

Artikel Menarik Lainnya :

Khasiat Wortel Dalam Mengobati Kanker Payudara
Khasiat Wortel Dalam Mengobati Kanker Payudara
Apakah Benar Seledri Bisa Meringankan Kanker Payudara?
Apakah Benar Seledri Bisa Meringankan Kanker Payudara?
10 Bahaya Ikan Asin Untuk Penderita Kanker Payudara
Manfaat Pare Untuk Kesehatan dan Penderita Keputihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *