Apakah Benar Seledri Bisa Meringankan Kanker Payudara?

Apakah Benar Seledri Bisa Meringankan Kanker Payudara?

Seledri merupakan tanaman sayuran yang sering digunakan sebagai penyedap rasa yang menjadikan sebuah masakan tersebut beraroma yang khas. Namun dibalik itu semua, apakah kalian tau kandungan gizi serta manfaat daun seledri? Dan Apakah Benar Seledri Bisa Meringankan Kanker Payudara? untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut mari simak ulasannya di bawah ini.

Apakah Benar Seledri Bisa Meringankan Kanker Payudara?

Seledri (Apium graveolens L.) adalah sayuran daun dan tumbuhan obat yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan. Beberapa negara termasuk Jepang, Cina dan Korea mempergunakan bagian tangkai daun sebagai bahan makanan. Di Indonesia tumbuhan ini diperkenalkan oleh penjajah Belanda dan digunakan daunnya untuk menyedapkan sup atau sebagai lalap. Penggunaan seledri paling lengkap adalah di Eropa: daun, tangkai daun, buah, dan umbinya semua dimanfaatkan.

Kandungan Nutrisi Seledri

Cynthia Sass, MPH, RD, seorang ahli gizi yang juga berprofesi sebagai penulis, mengemukakan bahwa tampaknya banyak orang yang mengira kalau seledri tidak memiliki banyak nutrisi.

Seledri sebenarnya kaya akan berbagai nutrisi yang menunjang kesehatan tubuh, meliputi serat, asam folat, vitamin A, vitamin C, vitamin K, kalium, zat besi, magnesium, flavonoid, hingga antioksidan. Seledri juga rendah kalori, sehingga jus seledri sering dijadikan pengganti minuman olahraga oleh para atlet sebelum latihan karena terbukti bisa meningkatkan daya tahan dan kekuatan tubuh selama berolahraga.

Beragam Manfaat Seledri Untuk Kesehatan Tubuh

Berikut ini merupakan beberapa manfaat seledri untuk kesehatan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Meminimalisir stres oksidatif

Studi lain meneliti tentang manfaat jus seledri pada tikus lab. Hasilnya membuktikan bahwa flavonoid dalam seledri juga bisa bantu untuk meminimalisir efek stres oksidatif dalam tubuh yang memunculkan berbagai penyakit kronis, seperti stroke, kanker, hingga penyakit jantung koroner.

  • Menurunkan tekanan darah

Penelitian menemukan bahwa biji seledri memiliki sifat antihipertensi. Seledri mengandung senyawa fitokimia yang berguna untuk memperbaiki kerja dinding arteri untuk mengendalikan tekanan darah. Akhirnya, tekanan darah pun menurun dan jadi lebih terkontrol.

  • Mencegah penyakit kronis

Seledri merupakan salah satu sumber flavonoid yang merupakan salah satu jenis antioksidan. Sebuah studi di tahun 2014 mendapatkan hasil bahwa flavonoid dalam sayur seledri berpotensi mencegah penyakit kronis, terutama penyakit jantung, hati, dan ginjal. Namun, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk menguatkan penelitian ini.

  • Meminimalisir efek samping kemoterapi

Sebuah penelitian menemukan bahwa saat dikonsumsi bersama obat kemoterapi doxorubicin, jus seledri mampu mencegah kerusakan yang diakibatkan oleh serangan radikal bebas dari sel kanker. Namun sebaiknya tetap konsultasikan dulu ke dokter jika Anda ingin minum jus seledri selama menjalani kemoterapi.

  • Melawan peradangan dalam tubuh

Kandungan flavonoid dalam seledri juga mampu membantu sistem imun tubuh melawan peradangan akibat radikal bebas. Jika terus dibiarkan, radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan pada DNA dan sel-sel yang sehat sehingga menyebabkan gangguan kesehatan dalam tubuh.

Selain menangkal risiko penyakit kronis, flavonoid juga membantu tubuh lebih baik menyerap vitamin C sehingga bisa meningkatkan stamina tubuh. Asupan flavonoid juga membantu mencegah dan/atau mengobati alergi, infeksi virus, arthritis, dan kondisi peradangan tertentu.

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2012 menyatakan bahwa jus merupakan salah satu cara efektif untuk mendapatkan asupan flavonoid.

  • Cegah Kanker

Seledri mengandung flavanoid yang dikenal sebagai luteolin. Luteolin dapat menunda pembentukan sel kanker payudara, dan menghambat pertumbuhan sel kanker terutama pada kasus pankreas dan kanker kolorektal.

Itulah khasiat serta kandungan yang ada dalam daun seledri yang akan kita dapatkan untuk kesehatan tubuh. Namun Apakah Benar Seledri Bisa Meringankan Kanker Payudara? mungkin anda bisa melihat sendiri dari daftar diatas bahwa seledri ini mampu mengatasi kanker payudara.

Namun selain dengan mengkonsumsi seledri ini, saat ini juga telah hadir obat herbal yang bisa mengatasi kanker payudara secara alami dan aman yaitu dengan menggunakan obat herbal Ace Maxs. Ace maxs merupakan salah satu OBAT KANKER PAYUDARA yang terbukti efektif dan aman mengobati kanker payudara tanpa operasi, tanpa kemoterapi, tanpa radioterapi, dan yang pastinya tanpa menimbulkan efek samping yang membahayakan. Kualitasnyapun tidak perlu diragukan lagi, sudah terdaftar di BPOM RI dan juga DEPKES RI. Dan khasiatnya pun sudah terbukti ampuh, manjur, dan mujarab, sudah ada bukti testimoninya dari para konsumennya.

Nah untuk melihat kesaksian dari konsumen kami silahkan KLIK >> Testimoni Herbal Ace Maxs

Demikianlah artikel untuk kesempatan kali ini, semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan berguna terutama bagi anda yang mengalami masalah kanker payudara.

Post by : Obat Kanker Payudara

Artikel Menarik Lainnya :

Manfaat Terong Untuk Penderita Kanker Payudara
Manfaat Terong Untuk Penderita Kanker Payudara
Manfaat Sawi Bagi Penderita Kanker Payudara
Manfaat Sawi Bagi Penderita Kanker Payudara
Ketahui Disini Manfaat Teh Hijau Untuk Mengobati Kanker Payudara
Ketahui Disini Manfaat Teh Hijau Untuk Mengobati Kanker Payudara
Manfaat Buncis Untuk Masalah Keputihan

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *