Bahaya Makanan Yang Mengandung Penguat Rasa Untuk Penderita Kanker Payudara

Bahaya Makanan Yang Mengandung Penguat Rasa Untuk Penderita Kanker Payudara

Pernahkah anda mendengar Bahaya Makanan Yang Mengandung Penguat Rasa Untuk Penderita Kanker Payudara? Untuk mengetahuinya, berikut ini akan kita bahas bersama-sama mengenai hal tersebut. Mari kita simak!

Bahaya Makanan Yang Mengandung Penguat Rasa Untuk Penderita Kanker Payudara

Penguat rasa atau MSG (Monosodium Glutamat) atau lebih dikenal dengan sebutan vetsin adalah salah satu bumbu yang sering digunakan dalam sebuah masakan, terutama di Indonesia. MSG bermula dari penemuan Karl Heinrich Ritthausen, ahli kimia dari Jerman, ketika mengisolasi asam glutamat. Kemudian, ahli kimia lain mengubah asam itu menjadi garam natrium, monosodium glutamat. Dalam penelitian itu tidak seorang pun tertarik pada soal rasa.

Seorang profesor di Departemen Kimia Tokyo Imperial Universitas (sekarang Universitas Tokyo) –Kikunae Ikeda – mencari tahu mengapa dan bagaimana sebuah rumput laut tertentu, Laminaria japonica, mempengaruhi rasa. Masakan Jepang menggunakan rumput laut ini selama berabad-abad untuk menguatkan rasa sop dan makanan tertentu. Dia menemukan unsur dalam rumput laut yang punya kemampuan tak biasa untuk menambah atau memperkuat rasa.

Ikeda mengajukan permohonan paten untuk “sebuah metode pembuatan bumbu dengan asam glutamat sebagai komponen kunci” dan mendapatkannya. Kendati demikian, temuannya belum bisa diproduksi secara komersial karena sifat fisik dan kimianya. Hingga pada akhirnya Ikeda berhasil mensenyawakan glutamat dengan sodium menjadi monosodium glutamat (MSG).

Selama ini kita (termasuk anda) mungkin sudah sering mendengar kalau penguat rasa atau MSG memiliki efek tidak baik bahkan berbahaya untuk kesehatan, apalagi jika dikonsumsi secara sering atau berlebihan. Namun masih menjadi sebuah kontroversi mengenai bahaya atau efek buruk dari penguat rasa ini terhadap kesehatan. Ada yang menganggapnya masih aman untuk kesehatan dan ada juga yang menganggapnya berbahaya bagi kesehatan.

Salah satu bahaya penguat rasa (MSG) ialah berefek buruk terhadap perkembangan kanker. Lalu benarkah demikian?

Zat aditif pada makanan yang berfungsi sebagai penguat rasa, mempertegas rasa ataupun aroma makanan berasal dari golongan ester, seperti isoamil valerat, isoamil asetat, butyl butirat dan sebagainya dapat menyebabkan pertumbuhan kembali sel kanker dan merusak sel serta dapat menyebabkan translasinya sel menjadi abnormal sehingga menjadi tumor ganas (kanker).

Selain itu, zat aditif lainnya yang juga bisa menghambat oksidasi ialah asam askorbat yang digunakan pada daging olahan serta kaldu, Butil hidroksianisol (BHA) yang digunakan untuk lemak dan minyak makanan, Butil hidroksitoluen (BHT) yang digunakan untuk lemak, margarin dan mentega. Zat ini dapat menyebabkan pertumbuhan sel menjadi kanker.

Menurut penelitian, saat ini wanita remaja banyak merasakan dampak dari penggunaan penguat rasa pada makanan. Dari kebanyakan wanita remaja yang berlebihan dalam mengonsumsi MSG atau penguat rasa, banyak sekali ditemukan penyakit yang berawal dari adanya kelenjar pada payudara yang kemudian berpeluang besar menimbulkan tumor ganas dan kanker payudara, jika tidak cepat ditangani dengan menghentian konsumsi MSG. Apalagi menggunakan MSG dalam kadar yang sangat tinggi, misalnya 12 gram tiap harinya, itu bisa menyebabkan gangguan kesehatan seperti gangguan lambung, gangguan tidur, mual-mual, reaksi alergi, penyakit asma, diabetes, hipertensi, penurunan kecerdasan, kelumpuhan, hingga penyakit kanker.

Maka dari itu, pintar-pintarlah dalam memilih makanan yang baik untuk tubuh agar terhindar dari penyakit yang membahayakan. Makanan yang berwarna menarik dan lezat belum tentu baik untuk kesehatan tubuh kita. Efeknya mungkin belum kita rasakan sekarang, tapi ketahuilah bahwa harta yang paling berharga adalah kesehatan.

Itulah Bahaya Makanan Yang Mengandung Penguat Rasa Untuk Penderita Kanker Payudara. Nah, untuk itu, bagi para penderita kanker payudara, wasapdalah dengan makanan yang mengandung penguat rasa, batasi konsumsinya. Sebaliknya, sebaiknya perbanyak konsumsi buah dan sayuran yang lebih menyehatkan dan membantu pengobatan kanker payudara.

Sementara itu, untuk mengobati kanker payudara, ada rekomendasi terbaik berupa OBAT KANKER PAYUDARA herbal, yaitu Ace Maxs – yang terbukti efektif dan aman mengobati kanker payudara tanpa operasi, tanpa kemoterapi, tanpa radioterapi, dan tanpa menimbulkan efek samping yang membahayakan. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, sudah terdaftar di BPOM RI dan juga DEPKES RI. Dan khasiatnya pun sudah terbukti ampuh, manjur, dan mujarab, sudah ada bukti testimoninya dari para konsumennya.

Baca Juga : Legalitas BPOM Ace Maxs

Cara Order Ace Maxs

Untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya, atau jika anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 793 507 222

SMS/WA/Telp : 085 223 557 127

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

 

Baca artikel menarik lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *