Bahaya Minuman Berahkohol Bagi Penderita Kanker Payudara

Bahaya Minuman Berahkohol Bagi Penderita Kanker Payudara

Banyak orang yang terbiasa menikmati satu-dua gelas minuman keras tanpa mengalami masalah berati. Akan tetapi, jika menghabiskan akhir minggu dengan melakukan binge drinking, alias pesta miras, itu akan menimbulkan konsekuensi kesehatan yang sangat serius. Lalu saja Bahaya Minuman Berahkohol Bagi Penderita Kanker Payudara? untuk mengetahui bahaya tersebut mari simak ulasannya di bawah ini.

Bahaya Minuman Berahkohol Bagi Penderita Kanker Payudara

Banyak alasan kenapa orang menenggak minuman beralkohol. Mungkin alasannya karena mereka memang menyukai alkohol, atau karena tuntutan pergaulan. Alasan lain mungkin karena ingin menghilangkan stres atau melupakan peliknya masalah dalam hidup

Kenyataannya, minuman yang dianggap bisa menenangkan pikiran ini menyimpan banyak bahaya bagi tubuh jika diminum melebihi batas kadar yang sehat, terutama terhadap organ hati.

Dampak Mengkonsumsi Minuman Beralkohol

Berikut ini bahaya dari mengkonsumsi alkohol untuk kesehatan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Masalah paru

Disaat seseorang muntah akibat meminum alkohol, ia bisa saja tersedak jika muntahan memblokir jalur pernapasan dan sebagian residunya terhisap masuk ke dalam paru. Hal ini akan berakibat fatal.

Seseorang yang terlibat dalam pesta miras ini dan menenggak minuman keras di luar batas wajar lebih mungkin untuk mengembangkan infeksi paru dan menderita kolaps paru, serta pneumonia.

  • Gangguan hati

Alkohol merupakan racun bagi tubuh. Menenggak alkohol dalam jumlah yang banyak dalam waktu singkat pada awalnya dapat menyebabkan penumpukan lemak dalam hati. Saat kebiasaan binge drinking ini terus dilakukan, hati bisa saja akan mengalami peradangan, menyebabkan hepatitis alkoholik, yang berakibat pada kegagalan hati dan kematian.

Kebiasaan meminum dengan terlalu banyak alkohol dapat menciptakan luka dan kerusakan permanen pada hati, yang mengakibatkan Anda mengembangkan sirosis hati dan peningkatan risiko kanker hati.

  • Kerusakan otak

Rutinitas binge drinking yang rutin Anda lakukan didalam jangka waktu yang panjang (lebih dari empat kali per bulan) akan menyebabkan kerusakan otak permanen, gangguan kejiwaan serius, seperti kecemasan, depresi hingga skizofrenia, serta membangun sebuah ketergantungan terhadap alkohol atau menjadi seorang alkoholik.

Dilansir dari US News, tanda penyalahgunaan dan ketergantungan alkohol termasuk ketidakmampuan mengendalikan ‘hobi’ minum, keterikatan dengan minuman keras, konsumsi yang berkelanjutan terlepas dari dampak negatif terhadap fisik dan mental, serta tanda-tanda sakaw saat mencoba menghentikan atau mengurangi minuman keras.

  • Penyakit jantung

Jumlah alkohol yang Anda konsumsi memiliki keterkaitan langsung terhadap tekanan darah Anda. Menenggak tiga gelas minuman keras atau lebih dalam satu kesempatan dapat meningkatkan tekanan darah Anda secara sementara, namun, kebiasaan terlibat dalam pesta miras yang rutin dapat menyebabkan peningkatan risiko mengembangkan hipertensi dalam jangka panjang.

Hipertensi ini meningkatkan risiko Anda untuk mengalami serangan jantung, stroke, atau gagal jantung kongestif. Tingkat alkohol didalam darah yang melebihi batas wajar juga bisa melemahkan otot-otot jantung, yang juga akan mempengaruhi paru, hati, otak, dan sistem organ dalam tubuh lainnya. Binge drinking bisa menyebabkan kerja detak jantung tidak normal (aritmia jantung) dan telah dikaitkan dengan kematian mendadak.

  • Masalah perut dan sistem pencernaan

Minum minuman keras di luar batas wajar dapat menyebabkan Anda mengembangkan kista dalam perut dan usus, serta perdarahan dalam. Alkohol dapat mengakibatkan perut meradang (gastritis), yang akan menghalangi kelancaran proses pencernaan makanan dan nutrisi penting, sekaligus meningkatkan risiko kanker perut dan kolon.

Kebiasaan kronis terlibat dalam pesta miras juga dapat menyebabkan peradangan pada pankreas, yang bisa sangat menyiksa. Tidak hanya mual, muntah, demam, dan penyusutan berat badan, namun juga dapat berakibat kematian.

  • Kanker

Alkohol merupakan senyawa karsinogen yang dapat sangat mudah untuk mempengaruhi bagian sekitar kepala dan leher.

Rutin terlibat dalam aktivitas binge drinking (lebih dari empat kali dalam satu bulan) juga akan meningkatkan risiko Anda mengembangkan beberapa tipe kanker, termasuk kanker mulut dan tenggorokan, esofagus, hati, dan payudara.

Menenggak minuman keras dalam jumlah yang banyak dan rutin serta dibarengi oleh merokok telah dikaitkan dengan peningkatan penyakit kanker mulut dan tenggorokan hingga 80 persen pada pria dan 65 persen pada wanita.

  • Kehamilan

Alkohol akan mempengaruhi kemampuan wanita untuk hamil. Selain itu, penggunaan alkohol selama masa kehamilan dapat menimbulkan konsekuensi berbahaya bagi anak yang belum lahir. Minum alkohol selama kehamilan dapat menyebabkan serangkaian cacat fisik dan cacat mental usai kelahiran.

Saat wanita hamil mengkonsumsi alkohol, alkohol akan melewati plasenta menuju ke janinnya. Dalam sistem pencernaan janin yang sedang berkembang, alkohol akan merusak jauh lebih lambat daripada yang terjadi pada tubuh orang dewasa. Artinya, kadar alkohol dalam darah janin dapat tinggi untuk waktu yang lebih lama. Setiap jenis alkohol dalam jumlah apa pun dapat membahayakan janin yang sedang berkembang. Hal ini terutama selama trimester pertama dan kedua. Tidak ada jumlah konsumsi alkohol yang aman selama kehamilan.

  • Keracunan alkohol

Jika seseorang menenggak alkohol di luar ambang batas toleransi tubuhnya, kadar alkohol dalam darah akan berubah menjadi sangat beracun. Anda dapat menjadi sangat kebingungan, tidak responsif, mengalami pernapasan pendek, bahkan kehilangan kesadaran hingga koma.

Saat Anda mengkonsumsi alkohol, hati akan bekerja untuk menyaring alkohol, zat racun untuk tubuh, dari dalam darah. Tubuh dirancang khusus untuk dapat bekerja lebih cepat menyaring alkohol daripada menyaring sisa makanan, karena alkohol akan lebih cepat terserap ke dalam darah. Akan tetapi, hati hanya bisa memproses alkohol dalam jumlah yang terbatas dalam satu waktu; sekitar satu unit alkohol (setara 1 botol bir ukuran 330 ml atau 80 ml anggur merah 13%) setiap satu jam.

Jika Anda mengkonsumsi lebih dari dua unit dalam satu jam, artinya Anda sama saja menambahkan beban kerja hati untuk menyaring residu racun dari alkohol dan akan terus menumpuk mengikuti gelas-gelas Anda berikutnya. Ditambah lagi, semakin cepat Anda minum, semakin tinggi pula kadar alkohol dalam darah Anda.

Baca Juga : Apakah Benar Daun Dewa Bisa Mengobati Kanker Payudara? Simak Disini!

Itulah beragam bahaya minuman beralkohol untuk kesehatan serta Bahaya Minuman Berahkohol Bagi Penderita Kanker Payudara. Kenapa di sebutkan bahaya untuk penderita kanker payudara? karena Salah satu studi baru-baru ini yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association menemukan, mengkonsumsi tiga sampai enam minuman beralkohol dalam seminggu bisa  meningkatkan resiko kanker payudara sebesar 15 persen.

Namun dengan adanya resiko tersebut, anda tak usah terlalu khawatir karena kami disini akan merekomendasikan obat herbal yang mampu membantu mengatasi penyakit kanker sampai keakarnya yaitu  Obat Herbal Ace Maxs. Ace maxs merupakan suplemen herbal alami yang terbuat dari perpaduan ekstrak kulit manggis dan daun sirsak dan tanpa bahan kimia apapun sehingga aman untuk di konsumsi. Selain itu, Ace maxs juga merupakan OBAT KANKER PAYUDARA yang terbukti efektif dan aman mengobati kanker payudara tanpa operasi, tanpa kemoterapi, tanpa radioterapi, dan yang pastinya tanpa menimbulkan efek samping yang membahayakan. Kualitasnyapun tidak perlu diragukan lagi, sudah terdaftar di BPOM RI dan juga DEPKES RI. Dan khasiatnya pun sudah terbukti ampuh, manjur, dan mujarab, sudah ada bukti testimoninya dari para konsumennya.

Untuk melihat kesaksian dari beberapa konsumen kami silahkan kunjugi : Testimoni Konsumen Ace Maxs.

Demikianlah artikel Bahaya Minuman Berahkohol Bagi Penderita Kanker Payudara yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk kita semua.

Post by : Obat Kanker Payudara

Artikel Menarik Lainnya :

Bahaya Makanan Yang Diawetkan Bagi Penderita Kanker Payudara
Bahaya Makanan Yang Diawetkan Bagi Penderita Kanker Payudara
Bahaya Makanan Yang Dibakar Untuk Penderita Kanker Payudara
Bahaya Makanan Yang Dibakar Untuk Penderita Kanker Payudara
Khasiat dan Manfaat Daun Pepaya Untuk Keputihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *