Ternyata Ini Bahaya Seafood Untuk Penderita Kanker Payudara

Ternyata Ini Bahaya Seafood Untuk Penderita Kanker Payudara

Apa benar makan seafood pantang untuk penderita kanker payudara? Ternyata Ini Bahaya Seafood Untuk Penderita Kanker Payudara. Anda bisa menyimaknya dalam pembahasan berikut ini mengenai konsumsi seafood terhadap penyakit kanker payudara.

Ternyata Ini Bahaya Seafood Untuk Penderita Kanker Payudara

Menurut sebuah studi, mengonsumsi seafood bisa membuat kanker jadi lebih mematikan dengan membuat penyebarannya ke seluruh tubuh semakin masif. Meski demikian, bagi beberapa ilmuwan ini merupakan sebuah kabar yang baik. Sebab menurut para ilmuan, penemuan ini menawarkan harapan untuk menemukan perawatan dan pengobatan baru untuk kanker.

Seafood, begitu juga dengan daging, termasuk daging sapi dan unggas, kaya akan kandungan salah satu asam amino yang digunakan sistem sel untuk membuat protein, yaitu asparagina. Pengujian dilakukan pada tikus yang sudah dikurangi asupan asparaginanya dalam makanan, hasilnya dapat mengurangi penyebaran sel kanker. Analisis lebih lanjut menunjukkan, orang dengan gen penghasil asparagina kurang aktif memiliki tingkat ketahanan hidup yang lebih baik.

Periset dari University of Cambridge, yang telah mempublikasikan penemuan mereka di Nature, mengatakan bahwa penemuan tersebut berisi saran terhadap penderita kanker payudara agar menghindari makanan yang mengandung asparagin tinggi.

Perlu diketahui, sebagian besar pasien kanker tidak meninggal akibat tumor primer yang mereka derita melainkan dari penyebaran sel yang sakit ke paru-paru, otak, tulang, dan organ lainnya. Dan menemukan cara menghentikan penyebarannya adalah kunci dalam meningkatkan kelangsungan hidup.

Temuan ini menambahkan informasi penting mengenai pemahaman tentang bagaimana penyebaran kanker dapat dihentikan, yang menjadi alasan utama pasien kanker mininggal. Hasil penelitian itu dianggap sangat sugestif. Perubahan dalam diet dapat mempengaruhi respon seseorang terhadap terapi primer, serta kemungkinan penyebaran kanker di kemudian hari.

Meski demikian, beberapa peneliti lainnya mencoba melawan hipotesis tersebut. Menurut Martin Ledwick dari Cancer Research UK, saat ini belum ada bukti bahwa membatasi makanan tertentu dapat membantu seseorang melawan sel kanker, termasuk makanan jenis seafood.

Penting bagi pasien kanker untuk berbicara dengan dokter sebelum membuat perubahan pada makanan mereka saat menjalani perawatan. Lepas dari perdebatan itu, setelah mengklaim sukses dengan tikus, para peneliti sedang mempertimbangkan uji coba pada manusia untuk menilai dampak pengurangan asparagina tadi.

Seafood seperti kepiting, kerang, cumi, dan udang mengandung lemak yang tinggi. Bagi penderita kanker atau tumor, termasuk penderita kanker payudara makanan yang mengandung lemak tinggi ini harus harus dikurangi karena bisa merangsang berkembangnya sel kanker.

Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa mengonsumsi banyak lemak akan meningkatkan risiko kanker payudara hingga 20%. Peneliti menemukan bahwa mengonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak akan meningkatkan hormon yang sensitif terhadap kanker payudara sebanyak 28%. Selain itu, diet kaya lemak juga membuat wanita lebih berisiko terkena kanker payudara yang ditandai dengan gen HER2.

Hasil ini didapatkan oleh peneliti setelah melakukan pengamatan terhadap 10.000 pasien dan menemukan hubungan antara konsumsi lemak dengan kanker payudara pada wanita-wanita tersebut. Selain itu, penemuan ini juga didasarkan pada penelitian terhadap kanker payudara Epic dari 10 negara di Eropa yang melibatkan 300.000 wanita.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa melakukan diet tinggi lemak meningkatkan risiko kanker payudara. Selain itu, makanan dengan kandungan tinggi lemak juga dapat meningkatkan risiko penyakit yang berkaitan dengan reseptor positif seperti penyakit kanker.

Tidak hanya kanker payudara, penelitian di inggris tahun 2013 juga menemukan bahwa makanan berlemak dan fast food juga dapat meningkatkan risiko kanker usus yang mematikan. Selain itu, mengonsumsi banyak lemak juga berkaitan dengan naiknya kolesterol yang secara tak langsung menyebabkan penyakit jantung serta memicu penyebaran kanker payudara.

Peneliti dari University of Southampton juga menemukan bahwa melakukan diet yang kaya akan kandungan lemak juga bisa menghalangi aliran darah ke otak dan memicu penyakit Alzheimer di kemudian hari.

Jadi Ternyata Ini Bahaya Seafood Untuk Penderita Kanker Payudara, seperti yang sudah dijelaskan di atas. Sementara itu, untuk mengobati kanker payudara, ada rekomendasi terbaik berupa OBAT KANKER PAYUDARA herbal, yaitu Ace Maxs – yang terbukti efektif dan aman mengobati kanker payudara tanpa operasi, tanpa kemoterapi, tanpa radioterapi, dan tanpa menimbulkan efek samping yang membahayakan. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, sudah terdaftar di BPOM RI dan juga DEPKES RI. Dan khasiatnya pun sudah terbukti ampuh, manjur, dan mujarab, sudah ada bukti testimoninya dari para konsumennya.

Baca Juga : Bukti Izin BPOM Herbal Ace Maxs

Cara Order Ace Maxs

Untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya, atau jika anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 793 507 222

SMS/WA/Telp : 085 223 557 127

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

 

Baca artikel menarik lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *