10 Bahaya Ikan asin Untuk Penderita Kanker Payudara

10 Bahaya Ikan asin Untuk Penderita Kanker Payudara

Seperti yang sudah kita ketahui, ikan asin merupakan ikan yang banyak di gemari oleh setiap orang sebagai teman untuk memakan nasi. Namun di balik itu semua, apakah kalian tau 10 Bahaya Ikan asin Untuk Penderita Kanker Payudara? untuk mengetahui bahaya kanker payudara itu sendiri mari kita simak artikel di bawah ini sampai selesai.

Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan, walaupun biasanya harus ditutup rapat.Selain itu daging ikan yang diasinkan akan bertahan lebih lama dan terhindar dari kerusakan fisik akibat infestasi serangga, ulat lalat dan beberapa jasad renik perusak lainnya.

Apakah Makan Asin terus-menerus berbahaya?

Meskipun Jepang di kenal sebagai negara yang kerap memakan ikan ikanan untuk menunjang keberhasilan otak mereka, bukan berarti mereka akan memakan makanan ini setiap hari. Bukan berarti jika 7 hari dalam satu minggu, mereka akan mengkonsumsi jenis makanan yang sama selalu. Tetap saja di elingi oleh makanan lainnya. Misalnya telur, sayuran, juga mie yang di jual di pasaran.

Mengapa? Sebab kita sepenuhnya tahu bahwa memakanan satu jenis makanan yang terlalu banyak dan terlalu sering juga tidak baik. Yang ada malah over pada satu nutrisi saja. Padahal tubuh anda selalu menuntut untuk di penuhi semua kebutuhannya. Bukan Cuma berfokus pada satu jenis makanan saja.

Seperti apakah bahayanya kan asin? Mari simak ulasannya di bawah ini.

Berisiko Picu Kanker

Kebiasaan makan ikan asin yang terlalu sering dapat memicu berkembangnya sel kanker, terutama pada tenggorokan. Hal itu disebabkan oleh adanya zat kimia nitrosamin yang digunakan pada proses pengawetan ikan asin melalui penggaraman. Senyawa nitrosamin sendiri merupakan karsinogenik (senyawa penyebab kanker), yang tercipta dalam proses pengasinan dan penjemurannya.

Memicu Serangan Jantung

Kandungan garam yang tinggi pada ikan asin ternyata juga dapat memicu penyumbatan darah, yang jika sampai pada tingkat akut, maka akan membuat fungsi jantung terganggu. Sebagaimana kita tahu, jantung memainkan peranan penting dalam memompa darah untuk kelancaran fungsi organ tubuh. Menurut penelitian yang di lakukan di AS, bahwa kelebihan garam bisa meningkatkan resiko penyakit jantung hingga 20 dalam waktu cepat.

Terancam Darah Tinggi

Garam dapat meningkatkan tekanan darah dengan cepat pada penderita penyakit diabetes, hipertensi ringan, orang berusia lanjut, atau mereka yang berkulit hitam. Kabar buruknya, darah tinggi tidak selalu mudah terlihat dampaknya, dan akan terus bertambah intensitasnya jika pola makannya tetap buruk. Jika sudah begini, maka siap-siap merasakan nyeri kepala teramat sangat, badan letih, dan bahkan bisa berujung pada kesemutan dalam jangka waktu lama.

Risiko Tercemar Logam Berat

Sangat sedikit seafood segar yang diolah menjadi ikan asin, dibandingkan dengan mayoritas bahan baku hasil sortiran. Secara sederhana, berbagai ikan segar yang berkualitas unggul cenderung ditawrakan apa adanya. Sedangkan yang berkualitas standar, atau di bawahnya, kerap diolah menjadi ikan asin guna meningkatkan nilai jualnya. Namun, seringkali ada oknum tidak bertanggung jawab yang mengambil ikan dari kawasan tercemar, di mana bisa memicu penyerapan logam-logam yang berbahaya bagi tubuh. Apalagi jika proses pembuatannya tidak higienis, bisa dipastikan dampaknya semakin buruk bagi kesehatan.

Kelebihan Jumlah Garam

Garam telah dikenal sebagai alat bantu pengawetan alami, yang teknologinya sudah eksis sejak ratusan tahun silam. Garam diketahui mampu membuat daging ikan menjadi bertekstur solid, sehingga bisa disimpan dalam jangka waktu lama. Namun, penggunaan garam pada ikan asin sangatlah banyak, di mana melebihi anjuran minimun pada asupan manusia setiap harinya, yang sebanyak 5 sendok. Kebanyakan mengkonsumsi garam dapat memicu karies pada gigi, melukai lambung, hingga menghambat penyerapan zat besi dalam tubuh.

Baca Juga : Khasiat dan Manfaat Buah Leci Untuk Kanker Payudara

Nah itulah bahaya ikan asin, jadi jika anda mau konsumsi ikan asin sebaiknya sewajarnya saja jangan sampai berlebihan dan diatas juga pun telah di jelaskan bahwa ikan asin akan memicu berkembangnya sel kanker. Untuk itu bagi anda yang mengalami masalah kanker sebaiknya untuk menghindari mengkonsumsi ikan asin.

Namun anda  tak usah khawatir, untuk membantu mengatasi kanker payudara itu sendiri kami disini akan merekomendasikan pengobatan secara alami menggunakan obat herbal yang mempunyai khasiat bagus untuk mengatasi kanker sampai tuntas yaitu obat herbal ACE MAXS. Ace maxs merupakan suplemen herbal alami yang terbuat dari perpaduan ekstrak kulit manggis dan daun sirsak yang memiliki khasiat sangat luar biasa bisa mengatasi berbagai macam penyakit sampai keakarnya sehingga bisa sembuh secara permanen.

Ace maxs sangat aman untuk dikonsumsi oleh semua orang karena telah terdaftar di BPOM dan khasiatnya pun telah dirasakan oleh para penggunanya. Untuk melihat hasil dari penggunaan ace maxs silahkan kunjungi >> Testimoni Ace Maxs.

Demikianlah artikel 10 Bahaya Ikan asin Untuk Penderita Kanker Payudara yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk kita semua terutama bagi anda yang mengalami masalah tersebut.

Post by : Obat Kanker Payudara

Artikel Menarik Lainnya :

Bahaya Daging Bagi Penderita Kanker Payudara
Bahaya Daging Bagi Penderita Kanker Payudara
Ketahui Disini Manfaat Teh Hijau Untuk Mengobati Kanker Payudara
Ketahui Disini Manfaat Teh Hijau Untuk Mengobati Kanker Payudara
Manfaat dan Khasiat Seledri Untuk Mengobati Keputihan

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *