Bahaya Daging Bagi Penderita Kanker Payudara

Bahaya Daging Bagi Penderita Kanker Payudara

Pernah mendengar Bahaya Daging Bagi Penderita Kanker Payudara? Benarka daging berbahaya bagi penderita kanker payudara? Agar tidak salah dalam memahami dampak konsumsi daging terhadap kanker payudara, berikut ini ada ulasan mengenai fakta sebenarnya terkait konsumsi daging bagi penderita kanker payudara.

Bahaya Daging Bagi Penderita Kanker Payudara

Kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang sangat ditakutkan oleh kaum wanita. Penyakit ini merupakan penyebab kematian terbesar di dunia pada wanita yang diakibatkan penyakit kanker. Banyak wanita takut dengan kanker payudara. Namun meski demikian, masih banyak yang belum mendapatkan edukasi yang tepat mengenai penyakit mematikan satu ini.

Sebagai salah satu penyakit dengan angka kematian yang besar bagi para wanita di seluruh dunia, banyak kekhawatiran muncul terkait penyakit kanker payudara ini. Akan tetapi patut disayangkan juga karena banyak mitos yang tidak tepat mengenai penyakit kanker payudara ini yang masih banyak dipercayai oleh para wanita. Dan hal tersebut dianggap sangat merugikan bagi para wanita yang menderita kanker payudara. Dan salah satu mitos yang masih banyak dipercaya masyarakat terkait kanker payudara ini adalah larangan mengonsumsi daging oleh penderita kanker payudara.

Kebiasaan mengonsumsi makanan tertentu memang bisa memberikan dampak terhadap kesehatan tubuh. Baik itu dampak positif maupun dampak negatif. Sebagai salah satu contohnya adalah suka mengonsumsi sayuran serta buah-buahan bisa menyehatkan saluran pencernaan. Dan sebaliknya, suka mengonsumsi makanan cepat saji bisa menyebabkan kesehatan tubuh jadi bermasalah dan terserang berbagai penyakit berbahaya seperti kanker payudara salah satunya.

Namun, meskipun penyakit kanker payudara memang bisa terpengaruh perkembangannya oleh makanan yang dikonsumsi, tapi mengenai larangan mengonsumsi dagi bagi penderita kanker payudara yang selama ini beredar dan diyakini sebenarnya hanyalah sebuah mitos saja. Lalu seperti apa fakta sebenarnya mengenai konsumsi daging bagi penderita kanker payudara?

Seorang pakar kesehatan sekaligus Ketua Perhimpunan Hematologi Onkologi Medik Penyakit Dalam Indonesia (PERHOMPEDIN) Prof. dr. Arry Haryanto Reksodiputro, SpPD-KHOM, menyebutkan bahwa penderita kanker payudara sebenarnya tetap membutuhkan asupan daging. Beliau menyebutkan bahwa di dalam daging terdapat kandungan nutrisi lemak serta protein yang dapat memberikan manfaat penting bagi kesehatan tubuh. Dan tidak benar jika kandungan di dalam daging dianggap bisa membuat kanker semakin kuat.

Menurut Prof. Arry, penderita kanker payudara memang cenderung memiliki daya tahan tubuh yang rendah sehingga cukup rentan terkena berbagai infeksi. Untuk mencegah hal ini, maka mereka pun membutuhkan asupan nutrisi yang sehat dari daging yang bisa semakin memperkuat antibodi yang melawan kanker. Prof. Arry juga menyarankan penderita kanker payudara untuk rutin melakukan olahraga karena bisa berimbas positif bagi sirkulasi darah. Hal ini bisa membuat penyerapan nutrisi yang akan memperkuat antibodi dalam tubuh.

Selain menyebabkan benjolan, kanker juga mengeluarkan racun ke seluruh tubuh. Hal tersebut mengakibatkan penderita kanker payudara mengalami demam, berat badan turun, daya tahan tubuh rendah, hingga protein dan lemak menjadi cair. Padahal, yang membentuk otot adalah protein. Karena itu, penderita kanker payudara membutuhkan protein dan lemak dari daging untuk mengisi protein dan lemak yang cair terus menerus.

Protein dan lemak, bisa digunakan atau dimanfaatkan untuk tubuh penderita kanker payudara, tapi tidak akan dimakan oleh sel kanker. Selain itu, protein dan lemak juga bisa membuat daya tahan tubuh tetap kuat yang sangat diperlukan oleh penderita kanker payudara. Justru, penderita kanker payudara sebaiknya mulai mengurangi karbohidrat.

Yang perlu diingat, setiap orang (penderita kanker payudara maupun mereka yang masih sehat) harus banyak mengonsumsi makanan bergizi baik. Sebab, belum ada obat yang mampu membunuh sel kanker sampai habis. Yang bisa membunuh sel kanker hanya daya tahan tubuh yang baik. Jika daya tahan tubuh baik, sel darah putih juga bagus, inilah yang mempengaruhi. Dan hal itulah yang membuat orang yang masih muda jarang terkena penyakit kanker. Sebab, sel darah putihnya masih bagus. Satu saja sel kanker berkembang, sel darah putih akan bereaksi mematikan sel kanker tersebut. Oleh karena itulah daya tahan tubuh yang baik sangat penting.

Selain itu, menurut pakar kesehatan lainnya, dr. Bob andinata, SpB(K) Onk, menyebutkan bahwa mengonsumsi daging justru tidak perlu dikhawatirkan oleh penderita kanker payudara, karena yang sebaiknya diwaspadai oleh penderita kanker menurutnya adalah kelebihan berat badan alias obesitas. Sebab menurutnya, tumpukan lemak yang banyak tidak terpakai sebagai sumber energi pada tubuh, khususnya pada tubuh wanita yang sudah dalam fase menopause, bisa menyebabkan perkembangan sel kanker berlangsung dengan cepat. Lemak ini bisa diubah oleh enzim aromatase menjadi estrogen yang bisa membuat kanker payudara semakin parah.

Jadi, Bahaya Daging Bagi Penderita Kanker Payudara ternyata hanyalah MITOS belaka yang sampai saat ini masih banyak dipercayai orang-orang. Seperti yang dijelaskan di atas, kandungan nutrisi dan gizi yang terkandung pada daging justru bisa bermanfaat untuk penderita kanker payudara.

Nah, sementara itu, untuk mengobati kanker payudara, ada rekomendasi terbaik berupa obat herbal kanker payudara, yaitu Ace Maxs – yang terbukti efektif dan aman mengobati kanker payudara tanpa operasi, tanpa kemoterapi, tanpa radioterapi, dan tanpa menimbulkan efek samping yang membahayakan. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, sudah terdaftar di BPOM RI dan juga DEPKES RI. Dan khasiatnya pun sudah terbukti ampuh, manjur, dan mujarab, sudah ada bukti testimoninya dari para konsumennya.

Baca Juga : Kandungan Lengkap Ace Maxs

Legalitas Dan Bukti BPOM Herbal Ace Maxs

Untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya, atau jika anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 793 507 222

SMS/WA/Telp : 085 223 557 127

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Posted by : Admin OBAT KANKER PAYUDARA

Baca artikel menarik lainnya :

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *