Ketahui Disini Manfaat Teh Hijau Untuk Mengobati Kanker Payudara

Ketahui Disini Manfaat Teh Hijau Untuk Mengobati Kanker Payudara

Benarkah teh hijau bermanfaat untuk mengobati kanker payudara? Ketahui Disini Manfaat Teh Hijau Untuk Mengobati Kanker Payudara, apakah benar teh hijau bermanfaat untuk mengobati kanker payudara? Untuk mengetahui jawabannya, kita harus cari tahu dulu apa saja kandungan dari teh hijau ini, dan apa sebenarnya manfaat yang dimiliki teh hijau untuk kesehatan.

Ketahui Disini Manfaat Teh Hijau Untuk Mengobati Kanker Payudara

Mungkin sebagian besar wanita sudah pernah mendengar atau bahkan sering mendengar kalau teh hijau memiliki manfaat kesehatan yang baik untuk payudara. Akan tetapi, mungkin sebagian masih ragu akan kebenaran manfaat tersebut. Tapi kini keraguan tersebut bisa anda singkirkan setelah melihat fakta yang akan kita bahas berikut ini untuk menjawab keraguan akan manfaat teh hijau untuk kanker payudara. Ternyata, senyawa yang terkandung dalam teh hijau memang memiliki manfaat yang dapat melindungi payudara dari serangan kanker. Hal itu terungkap dari sebuah studi yang dilakukan oleh beberapa peneliti dari Amerika Serikat. Dalam studi tersebut, para peneliti itu memberikan seduhan teh hijau kepada beberapa tikus, sementara yang lainnya hanya diberikan air biasa saja.

Hasilnya, ternyata tikus yang meminum teh hijau mendapat manfaat yang sangat luar biasa, yakni ukuran tumor payudaranya semakin mengecil, bahkan tingkat keganasan tumornya pun berkurang dibandingkan dengan tikus yang hanya meminum air biasa saja. Selain itu, tikus yang meminum teh hijau tumornya kemudian tumbuh lebih lambat dan tidak lagi menyerang sel-sel yang sehat.

Hasil penemuan tersebut tentu saja semakin memperkuat dugaan bahwa teh hijau memang sangat bermanfaat bagi kesehatan payudara wanita, termasuk dalam mengatasi kanker payudara. Sebab, berdasarkan hasil pengamatan juga, sejauh ini di negara-negara yang rajin mengonsumsi teh hijau setiap harinya, memiliki tingkat kanker payudara yang sangat rendah. Yang mana bagi mereka, teh hijau dianggap sebagai salah satu minuman sehat.

Selain itu, Dr. Gail Sonenshein sebagai peneliti utamanya bahkan mengatakan bahwa teh hijau sama sekali tidak menimbulkan efek samping yang dapat merugikan. Karenanya, orang tidak perlu takut untuk mengonsumsi 3-5 cangkir teh hijau per harinya. Tidak menjadi masalah jika orang rajin minum teh hijau sebagai langkah untuk mencegah kanker payudara.

Kamudian dosen biokimia dari Fakultas Kedokteran Universitas Boston ini juga menambahkan kalau teh hijau terutama dapat mencegah kanker payudara yang disebabkan oleh faktor lingkungan. Tapi, beliau menganjurkan agar pasien yang sedang menjalani radiasi atau kemoterapi kanker payudara perlu konsultasi dengan dokter sebelum ia mencoba minum banyak teh hijau.

Teh hijau sangat berpengaruh karena mengandung antioksidan, yaitu elemen yang membantu tubuh meregenerasi sel yang mati atau rusak. Antioksidan juga akan melawan zat karsinogenik yang masuk ke dalam tubuh. Semua racun pun akan larut dengan konsumsi teh hijau secara teratur. Bahkan tidak hanya mencegah terjadinya kanker payudara saja, bagi wanita yang sudah terkena kanker payudara sekalipun, teh hijau akan membantu meningkatkan prognosis dalam tubuh. Teh hijau rupanya juga bermanfaat menyembuhkan dan melawan kanker yang menggerogoti tubuh.

Teh hijau mengandung anti-cancer Polyphenols atau yang disebut epigallocatechin galate yang dapat menghancurkan kanker payudara. Selain itu, epigallocatechin galate juga dapat memperkecil ukuran kanker payudara yang diderita oleh pasien. Sebuah penelitian epidemiologi di Cina mengungkapkan kalau teh hijau mempunyai efek pelindung yang bagus untuk melawan kanker payudara.

Polifenol yang terkandung dalam teh hijau, khususnya epigallocatechin galate, tak hanya mencegah enzim yang digunakan untuk pertumbuhan kanker, tapi juga membunuh sel kanker tanpa efek samping yang merusak sel yang masih sehat.

Menurut studi yang dipublikasikan pada Juli 2001 dalam Journal of Cellular Biochemistry tersebut, kandungan senyawa polifenol dalam teh hijau yang sangat banyak berperan untuk melindungi tubuh dari kanker. Polifenol tergolong dalam antioksidan yang sangat ampuh. Senyawa ini menetralkan radikal bebas yang menjadi penyebab kanker tersebut.

Radikal bebas sendiri terbentuk secara alami dalam tubuh. Molekul ini dapat merusak sel-sel manusia. Dan molekul inilah yang banyak orang menduga sebagai salah satu penyebab dari kanker, termasuk berbagai jenis penyakit lainnya seperti penyakit jantung dan juga penuaan.

Menurut studi tersebut, daun teh hijau yang telah dikeringkan terdiri dari 40% polifenol. Selain dapat memerangi kanker payudara, zat ini juga diyakini dapat menurunkan risiko kanker lambung, paru-paru, usus besar, dubur, hati, dan pankreas.

Itulah manfaat teh hijau untuk kanker payudara, dan Ketahui Disini Manfaat Teh Hijau Untuk Mengobati Kanker Payudara seperti yang sudah dijelaskan di atas. Selain itu, untuk mengobati kanker payudara, ada rekomendasi terbaik berupa OBAT KANKER PAYUDARA herbal, yaitu Ace Maxs – yang efektif dan aman mengobati kanker payudara tanpa operasi, tanpa kemoterapi, tanpa radioterapi, dan tanpa menimbulkan efek samping yang membahayakan. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, sudah terdaftar di BPOM RI dan juga DEPKES RI. Dan khasiatnya pun sudah teruji, sudah ada bukti testimoninya dari para konsumennya.

Baca Juga : Legalitas BPOM Ace Maxs

Khasiat Dan Manfaat Ace Maxs 100% ORIGINAL

Untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya, atau jika anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 793 507 222

SMS/WA/Telp : 085 223 557 127

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

 

Baca artikel menarik lainnya :

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *