Benarkah Cabai Bisa Menghancurkan Kanker Payudara?

Benarkah Cabai Bisa Menghancurkan Kanker Payudara?

Salah satu bahan makanan favorit masyarakat tanah air adalah cabai. Tanpa adanya cabai kita tentu tidak akan bisa menikmati sambal yang pedas bukan? Tak hanya nikmat, sebuah penelitian terbaru menunjukan fakta yang bisa membuat kita akan semakin gemar mengkonsumsi cabai yang pedas. Namun di balik itu semua Benarkah Cabai Bisa Menghancurkan Kanker Payudara? nah untuk mengetahui jawaban tersebut tentunya kita harus tahu dahulu mengenai kandungan cabai tersebut, oleh karena itu mari simak artikel nya di bawah ini.

Benarkah Cabai Bisa Menghancurkan Kanker Payudara

Cabai atau cabai merah atau chili adalah buah dan tumbuhan anggota genus Capsicum. Buahnya dapat digolongkan sebagai sayuran maupun bumbu, tergantung bagaimana digunakan. Sebagai bumbu, buah cabai yang pedas sangat populer di Asia Tenggara sebagai penguat rasa makanan. Bagi seni masakan Padang, cabai bahkan dianggap sebagai “bahan makanan pokok” ke sepuluh (alih-alih sembilan). Sangat sulit bagi masakan Padang dibuat tanpa cabai.

Kandungan Gizi Cabai

Walapun bentuknya tidak besar, seperti kata pepatah ‘kecil-kecil cabe rawit’, ternyata cabe memiliki berbagai macam vitamin dan mineral, seperti:

  • Potassium dapat mengurangi risiko penyakit jantung.
  • Synaptic aid adalah antioksidan, selain itu juga sebagai antikanker.
  • Ferulic acid merupakan antioksidan yang berfungsi untuk mencegah penyakit kronis.
  • Vitamin K6 berpengaruh pada pembekuan darah dan kesehatan tulang dan ginjal.
  • Vitamin B6 yang terdapat pada cabe memiliki peran penting dalam metabolisme tubuh.
  • Copper merupakan elemen sisa antioksidan yang memiliki fungsi untuk kesehatan neuron dan tulang yang kuat.
  • Cabe sangat tinggi akan caratenoids antioksidan, sehingga sangat berguna untuk berbagai macam kesehatan tubuh.
  • Beta karoten ditemukan pada cabe merah, dan ketika masuk ke dalam tubuh, beta karoten diubah menjadi vitamin A
  • Kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk menguatkan imun tubuh.
  • Violaxanthin adalah caratenoids antioksidan paling umum yang terdapat pada cabe kuning (di Indonesia jarang ditemui cabe kuning.
  • Capsanthin adalah jenis caratenoids paling utama di cabe merah bahkan ditemukan kebih dari 50 persen total caratenoids yang bermanfaat untuk melawan kanker.
  • Lutein yang terdapat pada cabe hijau dapat mempengaruhi kesehatan mata. Usahakan untuk mengonsumsi cabe hijau yang belum matang, karena lutein yang ditemukan berlimpah, semakin ia matang maka tingkat kematangannya pun menurun.
  • Capsaicin befungsi untuk memberikan rasa panas, diduga memberikan berbagai efek kesehatan untuk tubuh, pun dapat menangani berbagai penyakt seperti gangguan serabut saraf, rasa sakit akibat radang sendi, psoriasis, dan neuropati diabetes.

Beragam Manfaat Cabai Untuk Kesehatan

Berikut ini beberapa manfaat cabai untuk kesehatan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Detoksifikasi

Cabe sanggup mendukung detoksifikasi gastrointestinal di dalam mencerna makanan, dan menyingkirkan zat-zat yang tidak terpakai oleh tubuh. Selain itu juga sanggup menambah pasokan nutrisi ke di dalam jaringan tubuh.

  • Mencegah risiko kanker usus besar

Vitamin C sangat berpenagruh dalam peningkatan imun tubuh. Cartonoid lycopene, beta karoten dan asam folat pada cabe merah mampu mengurangi risiko kanker usus besar. Asam folat sangat berguna untuk metabolisme tubuh yang sehat.

  • Melancarkan pernapasan

Cabe dapat membantu melebarkan saluran napas di paru-paru, sehingga dapat mengurangi asma. Vitamin A pada cabe dapat mengurangi radang paru-paru akibat merokok, sebab asap rokok mengandung benzopyrene yang menghancurkan vitamin A dalam tubuh.

  • Mencegah bisul pada lambung

Orang-orang berasumsi bahwa memakan cabe dapat menimbulkan bisul pada lambung, namun ternyata cabe membantu membunuh bakteri yang kemungkinan tertelan oleh Anda dan memberikan stimulasi sel-sel yang melapisi lambung untuk mengeluarkan zat-zat yang melindungi lambung.

  • Penurun berat badan

Capsaicin dipercaya sanggup kurangi asupan kalori. Penelitian perlihatkan 10 gram cabe merah sanggup menambah pembakaran lemak pada perempuan dan laki-laki. Memang tidak semua penelitian mendapatkan langkah ini efektif, bahkan ada yang mendapatkan bahwa langkah ini tidak bekerja sama sekali.

  • Mencegah penyakit jantung

Kandungan vitamin B6 dan asam folat yang terdapat pada cabe, serta potassium dan beta karoten, Anda dapat terhindar dari serangan jantung. Vitamin B juga dapat dapat mengurangi level homocysteine; tingginya level homocysteine dapat merusak pembuluh darah dan meningkatkan risiko stroke dan serangan jantung.

  • Penghilang rasa sakit

Pelepasan endorfin yang dirangsang oleh cabe dapat berperan sebagai penghilang rasa sakit alami. Selain itu, endorfin juga dapat membuat seseorang menjadi ketergantungan. Berikut ini rasa sakit yang mampu diredakan oleh cabe adalah herpes zoster, bursitis, neuropati diabetes dan kejang otot pada bahu, serta penyakit rematik. Capsaicin pada cabe bekerja sama dengan reseptor rasa sakit, adanya sensasi rasa panas mampu membuat ujung saraf berhenti mengirim sinyal sensasi rasa sakit.

  • Kesehatan kardiovaskular

Cabe rawit sanggup mengurangi kolestrol di dalam darah dan level trigliserida. Penelitian yang dikutip oleh WHFood (The World’s Healthiest Foods) memperlihatkan bahwa 27 partisipan yang terdiri dari 14 perempuan dan 13 laki-laki), memakan potongan cabe sepanjang 4 minggu, dibagi jadi dua grup, grup yang satu diet bersama dengan mengkonsumsi cabe, yang satu kembali tidak melibatkan cabe. Hasilnya terbukti grup yang memakan cabe, level kolestrol dan trigliseridanya lebih rendah baik terhadap laki-laki maupun terhadap perempuan.

Baca Juga : Apakah Nanas Bisa Mengobati Kanker Payudara?

Itulah beragam manfaat yang akan di dapatkan dengan mengkonsumsi cabai, namun Benarkah Cabai Bisa Menghancurkan Kanker Payudara? nah untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut mari simak penjelasannya di bawah ini.

Para ahli menyebutkan jika si pedas cabai mengandung nutrisi dan vitamin yang baik membunuh sel kanker dalam tubuh khususnya sel kanker di payudara. Kandungan capsaicin yang terkandung di dalam cabai, dinilai mampu memperlambat hingga menghentikan pertumbuhan sel kanker payudara. Sel kanker bisa rusak dengan sendirinya ketika capsaicin atau bahan pemberi rasa pedas pada cabai masuk ke dalam tubuh.

Tak hanya mencegah dan melawan pertumbuhan sel kanker payudara, capsaicin juga aktif melawan sel kanker lain seperti pangkreas, tulang dan usus. Dr Lea Weber, dari Ruhr University di Bochum mengatakan, “Kami melihat adanya penurunan signifikan dalam pertumbuhan sel kanker setelah distimulasi oleh zat capsaicin. Kami akan melakukan penelitian lebih lanjut mengenai temuan ini dan memastikan seberapa efektif capsiacin dalam membunuh sel kanker.”

Walau peneliti mengungkapkan cabai bisa membunuh sel kanker, ini tidak serta merta menjadikan cabai agar dikonsumsi secara langsung dan berlebih. Pasien tidak diminta konsumsi cabai melainkan diminta untuk memasukkan zat capsaicin ke dalam obat yang memang dikhususkan untuk mengobati dan mencegah risiko kanker.

Kita semua tentu berharap jika penelitian ini bisa diulas dan dikaji lebih lanjut serta lebih dalam lagi agar obat pencegah maupun penyembuh kanker payudara bisa segera ditemukan.

Jadi dengan penjelasan tersebut sudah kita ketahui bahwa manfaat cabai untuk kesehatan serta untuk mengatasi masalah kanker payudara.

Namun sementara itu, untuk mengatasi kanker payudara itu sendiri kami disini akan merekomendasikan pengobatan yang dapat membantu anda dalam mengatasi kanker payudara yaitu dengan mengkonsumsi ACE MAXS. Ace Maxs merupakan obat herbal yang terbuat dari bahan – bahan alami berkualitas tinggi yaitu buah manggis, daun sirsak, apel dan madu murni. Seperti yang kita ketahui bahan-bahan tersebut memiliki banyak sekali manfaat terutama bagi kesehatan. Perpaduan bahan – bahan tersebut yang membuat Ace Maxs sangat diminati karena khasiatnya yang terbukti nyata. Mengkonsumsi Ace Maxs setiap hari dengan cara yang tepat dapat meningkatkan kualitas kesehatan dan kecantikan anda.

Selain itu, Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, sudah terdaftar di BPOM RI dan juga DEPKES RI. Nah untuk mengetahui no BPOM ace maxs silahkan cek KLIK >> Nomor BPOM Herbal Ace Maxs.

Demikianlah artikel untuk kesempatan kali ini, semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk kita semua terutama bagi anda yang mengalami masalah tersebut.

Post by : Obat Kanker Payudara

Artikel Menarik Lainnya :

Manfaat Dan Khasiat Buncis Untuk Kanker Payudara
Manfaat Dan Khasiat Buncis Untuk Kanker Payudara
Apakah Kol Bisa Mengobati Kanker Payudara?
Apakah Kol Bisa Mengobati Kanker Payudara?
Bahaya Tape Singkong Untuk Penderita Keputihan

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *