Apakah Kol Bisa Mengobati Kanker Payudara?

Apakah Kol Bisa Mengobati Kanker Payudara?

Apakah Kol Bisa Mengobati Kanker Payudara? Bagaimana kol bisa mengobati kanker payudara? Apa kandungan kol yang berkhasiat mengobati kanker payudara? Jawabannya bisa kita temukan dalam pembahasan berikut ini. Mari kita simak!

Apakah Kol Bisa Mengobati Kanker Payudara?

Semua jenis kol tergolong ke dalam kelompok crucifera. Kelompok ini dikenal dengan kandungan sulforaphane dan kandungan indoles yang berkhasiat sebagai antikanker. Bahkan riset mengenai indoles telah membuktikan kemampuannya dalam mendeaktivasi metabolit estrogen yang menjadi penyebab tumor, terutama pada sel-sel payudara. Dan pada saat yang sama, indoles meningkatkan senyawa tertentu yang bersifat protektif terhadap kanker.

Selain menekan pertumbuhan sel tumor, indoles pada kol juga dapat mengurangi proses metastasis sel kanker, yaitu pergerakan sel-sel kanker ke bagian tubuh yang lain hingga terjadi penyebaran sel tumor.

Sementara itu, kandungan sulforaphane pada sayur kol berperan meningkatkan peran enzim yang bertanggung jawab dalam detoksifikasi. Dengan semakin optimalnya proses detoksifikasi, substansi karsinogenik yang menjadi penyebab kanker bisa lebih cepat disingkirkan. Selain itu, studi tentang sulforaphane dan efeknya terhadap tumor pada tikus juga menunjukkan hasil yang positif, di mana sulforaphane menyebabkan tumor berkembang lebih lambat dan beratnya lebih kecil. Kemampuan sulforaphane dapat menyebabkan proses apoptosis, yaitu proses bunuh diri sel kanker, pada sel-sel leukemia dan melanoma.

Sebagaimana diketahui, mengonsumsi pangan nabati, seperti sayuran dan buah yang kaya dengan phytonutrients (gizi nabati) memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan. Phytonutrients dapat berfungsi sebagai antioksidan hingga mampu mencegah kanker, sehingga dapat mencegah berbagai kerusakan sel tubuh akibat serangan radikal bebas.

Sebuah studi yang melibatkan sampel manusia lebih dari 1.000 orang mengungkapkan, mereka yang rajin makan sayuran dapat mengurangi risiko kanker kolon sebesar 35%, dan yang mengonsumsi sayuran jenis kol dapat menekan risiko kanker hingga 44%.

Sementara studi lainnya dengan sampel lebih dari 100.000 orang menunjukkan hasil yang tidak jauh berbeda, yaitu konsumsi sayuran bisa mengurangi risiko kanker kolon sebesar 25%, sedangkan sayuran kol bisa mengurangi risiko kanker sampai 49%. Hal ini menegaskan bahwa peran kol sebagai sayuran antikanker dapat diandalkan. Kol dapat mengurangi risiko kanker paru hingga 30% pada kelompok bukan perokok. Sedangkan pada kelompok perokok, bisa menekan risiko kanker paru hingga 69%. Sangat menakjubkan, dan menjadi kabar baik untuk para perokok, kalau memang tidak bisa berhenti merokok jangan lupa selalu mengonsumsi sayur kol sebagai pencegah kanker.

Hingga saat ini, belum memang ditemukan obat kanker yang benar ampuh 100%. Hal itu mungkin dikarenakan penyebabnya sendiri masih cukup beragam dan belum diketahui pasti. Bahkan deteksi kanker sering kali terlambat, sehingga pertolongan menjadi semakin sulit. Karena itu, upaya preventif harus lebih diutamakan untuk mengatasi kanker. Dan asupan gizi berperan penting untuk mencegah sehingga penyakit kanker yang mematikan dapat dihindari.

Mengonsumsi sayur kol mungkin tidak menjadi garansi untuk terbebas dari penyakit kanker. Namun paling tidak, risiko untuk terserang penyakit tersebut menjadi lebih kecil karena unsur nutrisi dan substansi lainnya di dalam sayur kol telah terbukti berkhasiat bagi kesehatan, termasuk mencegah kanker.

Sementara berikut ini adalah kandungan kol yang bermanfaat mencegah tumbuhnya sel kanker payudara dalam tubuh wanita, di antaranya :

  • Kol mengurangi estrogen metabolit 16alpha-hydroxyestrone yang membantu dalam menekan pertumbuhan sel kanker payudara.
  • Selain itu sayur kol kaya akan  antioksidan terkenal seperti vitamin A dan vitamin C.
  • Kandungan fitonutrien yang ada di dalam sayur kol juga membantu mencegah pembentukan sel kanker payudara.
  • Sayur kol juga mengandung banyak nutrisi anti-inflamasi yang membantu dalam mengurangi tingkat peradangan pada kanker payudara.
  • Selain vitamin A dan vitamin C, kol juga kaya akan kandungan vitamin K dan vitamin B, khususnya folat yang merupakan vitamin larut air. Kedua jenis vitamin tersebut diketahui dapat membantu mengurangi risiko kanker payudara.
  • Kol juga mengandung banyak glucosinolates yang akan terurai menjadi senyawa organik, yang mana bermanfaat membantu mencegah terjadinya kanker payudara.

Jadi, Apakah Kol Bisa Mengobati Kanker Payudara? Ya, kol diyakini bisa mengobati kanker payudara, dan semuanya sudah dijelaskan di atas kenapa kol berkhasiat mengobati kanker payudara. Selain itu, untuk mengobati kanker payudara, ada rekomendasi terbaik berupa obat herbal, yaitu Ace Maxs – yang efektif dan aman mengobati kanker payudara tanpa operasi, tanpa kemoterapi, tanpa radioterapi, dan tanpa efek samping yang membahayakan. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, sudah terdaftar di BPOM RI dan juga DEPKES RI. Dan khasiatnya pun sudah teruji, sudah ada bukti testimoninya dari para konsumennya.

Baca Juga : Khasiat Luar Biasa Dari Herbal Ace Maxs

Khasiat Dan Manfaat Ace Maxs 100% ORIGINAL

Untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya, atau jika anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 793 507 222

SMS/WA/Telp : 085 223 557 127

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

Posted by : Admin OBAT KANKER PAYUDARA

 

Baca artikel menarik lainnya :

Luar Biasa Ini Manfaat Berry Untuk Kanker Payudara
Luar Biasa Ini Manfaat Berry Untuk Kanker Payudara
Khasiat Grapefruit Untuk Menghilangkan Kanker Payudara
Khasiat Grapefruit Untuk Menghilangkan Kanker Payudara
Manfaat Jeruk Manis Untuk Menghilangkan Kanker Payudara
Manfaat Jeruk Manis Untuk Menghilangkan Kanker Payudara
Bahaya Gorengan Bagi Penderita Keputihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *