Apakah Benar Bawang putih Bisa Atasi Kanker Payudara?

Apakah Benar Bawang putih Bisa Atasi Kanker Payudara?

Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang paling berkhasiat, umbinya beraroma tajam ini mengandung enzim allicin yang ternyata mampu mengatasi berbagai macam penyakit dan  masalah kulit. Akan tetapi, Apakah Benar Bawang putih Bisa Atasi Kanker Payudara? nah untuk mengetahui jawaban tersebut alangkah baiknya simak ulasannya di bawah ini.

Apakah Benar Bawang putih Bisa Atasi Kanker Payudara

Bawang putih (Allium sativum; bahasa Inggris: garlic) adalah nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan. Mempunyai sejarah penggunaan oleh manusia selama lebih dari 7.000 tahun, terutama tumbuh di Asia Tengah, dan sudah lama menjadi bahan makanan di daerah sekitar Laut Tengah, serta bumbu umum di Asia, Afrika, dan Eropa. Dikenal di dalam catatan Mesir kuno, digunakan baik sebagai campuran masakan maupun pengobatan. Umbi dari tanaman bawang putih merupakan bahan utama untuk bumbu dasar masakan Indonesia.

Kandungan Gizi Bawang Putih

Bawang putih merupakan tanaman yang telah digunakan sejak jaman mesir kuno, kandungan allicin memang salah satu zat yang digunakan sebagai obat. Allicin ini merupakan salah satu komponen biologis aktif yang paling utama dan besar kandungannya dalam bawang putih. Apa fungsi dari allicin ini ? ia merupakan zat anti bakteri yang terkandung dalam bawang putih.

Berbagai riset telah dilakukan terhadap zat ini dan menemukan bahwa ia memiliki efek penting untuk beberapa isu kesehatan di bawah ini :

  • Antioksidan
  • Zat anti kanker
  • Mengencerkan darah
  • Mencegah hipertensi
  • Menurunkan berat badan
  • Dan anti anti mikroba/bakteri.

Zat ini lah yang membuat ciri khas pada bau bawang putih. Bawang putih memiliki kandungan senyawa sulfur yang disebut Allicin, yang diyakini sangat besar peranannya dan membawa manfaat kesehatan yang tiada duanya.

Bawang putih merupakan salah satu herbal yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik dan di butuhkan oleh tubuh. Bawang putih sangat tinggi kandungan vitamin C dan Kalsium serta zat besi.

Berikut adalah ringkasan dari nutrisi yang diberikan oleh bawang putih per 136 Gr bawang putih:

  • Besi; Memenuhi 13 % kebutuhan harian
  • Kalsium; Memenuhi 25 % kebutuhan harian
  • Karbohidrat (45 gr); 15 % kebutuhan harian
  • Vitamin C; Memenuhi 71 % kebutuhan harian
  • Serat (3 g); memenuhi 11 % kebutuhan harian.

Nutrisi yang terdapat dalam kandungan bawang putih ini sangat bermanfaat bagi tubuh manusia, namun uniknya ia tidak mengandung zat atau nutrisi yang mungkin berbahaya bagi tubuh jika terlalu besar seperti lemak jenuh dan kalori.

Herbal ini dipastikan dapat membantu menunjang kesehatan tubuh dan menjadikan kita bebas dari berbagai penyakit berbahaya.

Beragam Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Berikut ini beberapa manfaat bawang putih untuk kesehatan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Meningkatkan metabolisme tubuh

Enzim alami yang tersedia terhadap bawang putih dapat menambah proses metabolisme tubuh Anda.

  • Mengobati infeksi paru-paru

Sifat anti bakteri dan anti mikroba akan melawan kuman, bakteri, dan mikroba yang menjadi penyebab infeksi paru-paru. Rajinlah mengkonsumsi bawang putih 2 siung setiap hari.

  • Mengobati flu

Tidak hanya sinusitis saja, apalagi bawang putih termasuk mampu menyembuhkan flu. Sifat anti bakteri dan anti mikroba akan membasmi bakteri dan mikroba penyebab flu.

  • Mengobati sinusitis

Sifat anti bakteri terhadap bawang putih dapat menopang kurangi radang di rongga hidung agar bernapas dapat jadi lega dan terhitung kurangi sakit kepala yang disebabkan oleh sinusitis.

  • Menurunkan tekanan darah tinggi

Bawang putih mengandung antioksidan dan juga allicin. Kedua senyawa ini memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah tinggi dengan melancarkan sistem peredaran darah dan juga menyehatkan arteri.

  • Mengurangi tumbuhnya jerawat

Lelah dengan jerawat yang tetap tumbuh silih berganti? Saatnya membasmi penyebab jerawat dari akarnya, yaitu dengan membersihkan darah. Caranya adalah teratur makan bawang putih sebanyak 1-2 siung tiap-tiap hari.

  • Membasmi kolesterol jahat

Mengkonsumsi bawang putih secara teratur sudah terbukti dapat meningkatkan produksi insulin pada tubuh. Dan juga secara signifikan dapat memangkas kolesterol jahat atau LDL hingga 15%. Tidak perlu khawatir, karena bawang putih tidak akan mempengaruhi kolesterol baik (HDL).

  • Mencegah alzheimer dan demensia

Mengkonsumsi bawang putih di dalam kuantitas banyak terbukti mampu menambah enzim antioksidan terhadap tubuh, hal ini dapat menopang mekanisme bantuan tubuh terhadap rusaknya oksidatif agar mampu menghindar alzheimer dan demensia.

  • Mengobati sakit gigi

Sakit gigi biasanya disebabkan oleh bakteri yang masuk ke di dalam tubuh. Nah, anti-bakteri terhadap bawang putih dapat langsung membasmi. Dan terhitung takaran analgesiknya ampuh untuk kurangi rasa sakit yang terjadi akibat sakit gigi.

  • Meningkatkan imunitas

Semua takaran yang tersedia terhadap bawang putih terutama vitamin C nya dapat menguatkan proses imunitas atau proses kekebalan tubuh Anda. Anda mampu mengkonsumsinya baik dengan langkah dimakan mentah maupun di jus.

  • Membantu turunkan berat badan

Dengan lancarnya proses metabolisme tubuh seperti yang telah dijelaskan terhadap poin 8, maka lemak yang tertumpuk terhadap anggota tertentu terhadap tubuh dapat berkurang karena kini Anda membawa proses metabolisme tubuh yang lebih baik

  • Mengobati psoriasis

Psoriasis merupakan penyakit kulit yang berlangsung dikarenakan peradangan layaknya kulit mengelupas, gatal, dan disertai nyeri. Sifat anti-inflamasi pada bawang putih mampu menyembuhkan penyakit tersebut. Anda mampu memakan mentah bawang putih mampu termasuk dengan mengoles-oles bawang putih pada kulit yang mengalami peradangan.

  • Mengobati jamur kaki

Sama halnya dengan poin 12, karakter anti-inflamasi mampu menyembuhkan hingga sembuh jamur kaki dan termasuk mampu mengeringkan luka dan menyamarkan bekas jamur kaki.

  • Menambah gairah seksualitas bagi pria

Manfaat bawang putih untuk pria adalah untuk menambah gairah seksualitas. Sebabnya bawang putih memiliki kandungan aliccin, yaitu zat yang berguna melancarkan peredaran darah pada organ seksual. Cara memperoleh manfaat sehat ini adalah dengan mencampur bawang putih, telur ayam kampung, dan madu. Lalu minumlah ramuan tersebut secara rutin.

  • Menyuburkan rambut

Merawat rambut dengan bawang putih mampu memperkuat akar rambut sehingga meminimalisir kerontokan, menyembuhkan kulit kepala yang berketombe, dan mengakibatkan rambut lebih tebal dan juga bersinar. Caranya adalah siapkan bawang putih secukupnya, kemudian blender hingga halus. Lalu gunakan sebagai masker rambut

  • Mencegah kanker

Senyawa sulfur bioaktif pada bawang putih diyakini memiliki efek pada setiap tahap pembentukan kanker. Senyawa ini dapat mempengaruhi proses biologis sehingga kanker tidak sempat dan tidak jadi terbentuk. Hal ini juga dikarenakan kandungan PhIP, salah satu bentuk dari amina heterosikli (HCA) yang dapat memicu kanker payudara pada perempuan akan dihambat perkembangannya serta diubah menjadi karsinogen yang dilakukan oleh zat diallyl sulfida.

  • Mengobati keputihan

Bawang putih sudah merupakan resep herbal turun temurun dikarenakan zat-zat yang mengandung sifat antibakteri dan antijamur. Cara mengobati keputihan dengan bawang putih dapat dikatakan cukup efektif. Mengkonsumsi bawang putih secara rutin bahkan dapat menghambat bakteri masuk pada area kewanitaan Anda. Anda bisa mengkonsumsi bawang putih dengan cara apapun asalkan rutin dan teratur. Begitulah cara mengobati keputihan dengan bawang putih.

Baca Juga : Manfaat Apel Untuk Menghilangkan Kanker Payudara

Dan Inilah Manfaat Bawang Putih Atasi Kanker

Bawang putih termasuk makanan yang memiliki sifat anti tumerogenik yang berdampak antiproliferatif atau melawan pertumbuhan sel kanker. Kandungan sulfur organik di dalam bawang putih mampu menjadi zat penghambat pertumbuhan sel kanker secara efektif. Memperbaiki DNA adalah langkah yang penting dalam mencegah pertumbuhan sel kanker. Ekstrak bawang putih terbukti mampu dalam meningkatkan perbaikan sel DNA. Pertumbuhan sel kanker dapat dihancurkan dengan makan bawang putih. Sebab lagi-lagi kandungan allium di dalam sel kanker bermanfaat untuk menghancurkannya.

Selain dengan menggunakan bawang putih, disini juga kami akan rekomendasikan pengobatan untuk mempercepat penyembuhan kanker payudara yaitu dengan mengkonsumsi obat herbal ace maxs. Ace maxs merupakan obat herbal alami yang terbuat dari perpaduan ekstrak kulit manggis dan daun sirsak yang di olah secara modern sehingga menghasilkan produk ace maxs yang berkualitas sangat bagus serta telah terdaftar di BPOM dan DEPKES sehingga sangat aman digunakan dalam jangka panjang. Selain itu, khasiat obat herbal ace maxs ini telah terbukti ampuh dan manjur dalam mengatasi berbagai macam penyakit termasuk kanker payudara ini.

Selain itu, khasiat ace maxs juga telah di rasakan oleh para konsumennya sehingga anda tak perlu ragu untuk mengkonsumsinya. Untuk lebih jelasnya bisa di lihat di artikel berikut ini: Testimoni Kesembuhan Konsumen Berkat Ace Maxs.

Mungkin itulah artikel Apakah Benar Bawang putih Bisa Atasi Kanker Payudara? yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk kita semua terutama bagi anda yang mengalami penyakit tersebut.

Post by : Obat Kanker Payudara

Artikel Menarik Lainnya:

Luar Biasa! Ini Manfaat Anggur Untuk Kanker Payudara
Luar Biasa! Ini Manfaat Anggur Untuk Kanker Payudara
Manfaat Buah Melon Untuk Melawan Kanker Payudara
Manfaat Buah Melon Untuk Melawan Kanker Payudara
Manfaat Jamur Untuk Penyakit Turun Peranakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *