Manfaat Jambu Biji Untuk Kanker Payudara

Manfaat Jambu Biji Untuk Kanker Payudara

Jambu biji merupakan buah yang dapat kita temui di berbagai daerah, selain itu buah yang satu ini banyak di gemari oleh banyak orang dan rasanya pun cukup enak dan segar untuk kita makan. Namun di balik itu semua, ternyata jambu biji ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan salah satunya yaitu penyakit kanker. Nah untuk mengetahui Manfaat Jambu Biji Untuk Kanker Payudara mari kita simak ulasannya di bawah ini.

Manfaat Jambu Biji Untuk Kanker Payudara

Jambu batu (Psidium guajava) atau sering juga disebut jambu biji, jambu siki dan jambu klutuk adalah tanaman tropis yang berasal dari Brasil, disebarkan ke Indonesia melalui Thailand. Jambu batu memiliki buah yang berwarna hijau dengan daging buah berwarna putih atau merah dan berasa asam-manis. Buah jambu batu dikenal mengandung banyak vitamin C.

Kandungan Gizi Jambu Biji

Jambu biji merupakan sumber vitamin C yang sangat baik, dengan jumlahnya mencapai 228 mg per 100 g atau tiga kali lebih banyak dari kebutuhan harian. Vitamin ini terutama terdapat di bagian daging buah lur di bawah kulitnya.

Jambu biji juga kaya akan serat pangan dan vitamin B kompleks asam folat, asam pantotenik, piridoksin, dan niacin. Ada juga riboflavin, tiamin, vitamin A, E, dan K meski jumlahnya tidak sebanyak vitamin C (lihat tabel kandungan jambu biji pada gambar di samping).

Tak hanya itu, jambu biji dilengkapi dengan berbagai elektrolit dan mineral. Yang cukup menonjol adalah potasium, disusul dengan mangan, magnesium, zat besi, tembaga, kalsium, seng, fosfor, dan selenium.

Adapun fitokimia yang dikandungnya adalah karotenoid serta polifenol galokatokin, leukosianidin, dan likopen yang lebih tinggi jumlahnya di jambu biji berwarna merah dibandingkan putih.

Beragam Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan

Berikut ini merupakan beberapa manfaat baju biji untuk kesehatan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Mengatasi Diabetes

Serat pektinnya mampu berperan menurunkan kadar glukosa darah sehingga cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes.

  • Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Jambu biji termasuk dapat menurunkan tekanan darah tinggi karena kandungan kaliumnya, termasuk seratnya yang mengikat lemak.

  • Antiradang dan Antivirus

Vitamin C-nya berperan membentuk kolagen yang berfaedah untuk pengobatan luka. Senyawa flavonoidnya memiliki kebolehan sebagai antiradang, antialergi, dan antivirus.

  • Menyembuhkan Infeksi

Berkat kandungan vitamin C-nya yang tinggi, buah ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bila dikonsumsi saat menderita radang tenggorok atau flu, akan mempercepat penyembuhan akibat infeksi.

  • Menjaga Kesehatan Kulit

Dengan adanya kandungan Vitamin A, Jambu Biji dapat membantu menjaga kesehatan kulit kita. Vitamin A ini juga menyehatkan kulit dan melindunginya dari radikal bebas. Jambu biji dapat efektif menyembuhkan penyakit kulit seperti jerawat.

  • Mengobati Scurvy (Skorbut)

Scurvy atau Skorbut adalah penyakit yang diakibatkan kurangnya Vitamin C (defisiensi Vitamin C). Gejala diantaranya seperti lemas, radang gusi, kurang darah dan pendarahan pada kulit. Penyakit Scurvy dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi jus Jambu biji yang kaya akan Vitamin C ini.

  • Mengatasi Penyakit Jantung Koroner

Kadar kalium pada jambu biji membantu jantung berdetak lebih teratur. Kandungan asam elagat, asam linoleat, asam korbigen, dan juga serat mampu mengikat lemak sehingga menghindari terbentuknya plak, penyebab jantung koroner.

  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Jambu Biji merupakan sumber Vitamin C terbaik. Buah ini mengandung 228,3mg pada setiap 100gramnya atau setara dengan 275% dari kebutuhan kita sehari. Vitamin C adalah antioksidan yang meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh untuk melindungi tubuh terhadap penyakit seperti batuk, flu dan pilek.

  • Mencegah Kanker

Kandungan vitamin C yang tinggi serta senyawa flavonoid membuat jambu biji memiliki sifat antioksidan yang kuat yang mampu menghambat produksi nitrosamin, zat pemicu kanker. Vitamin C yang cukup dalam darah juga mendorong kerja selenium dalam menghambat sel kanker, terutama kanker paru-paru, prostat, payudara, dan usus besar. Likopen dalam jambu merah mampu menghambat oksidasi lemak sehingga mencegah kanker.

Baca Juga : Manfaat Bayam Untuk Menyembuhkan Kanker Payudara

Dari daftar manfaat jambu biji diatas bias kita lihat bahwa jambu biji memiliki khasiat mampu mengatasi penyakit kanker, jadi Manfaat Jambu Biji Untuk Kanker Payudara memang sangat bagus untuk anda gunakan. Namun mungkin pengobatan tersebut membutuhkan waktu yang lama, oleh karena itu kami disini akan merekomendasikan pengobatan dengan menggunakan obat herbal ace maxs sebagai pendamping pengobatan yang sedang anda jalankan supaya penyakit kanker bisa cepat teratasi dan sembuh. Selain itu, anda tak usah khawatir karena ace maxs ini telah teruji klinis dan telah terdaftar di BPOM sehingga khasiatnya pun telah di rasakan oleh para penggunanya dan penyakit mereka berangsur membaik dan sembuh.

Untuk melihat kesaksiat dari para konsumen yang menggunakan ace maxs, silahkan kunjungi : Testimoni Obat Tradisional Ace Maxs.

Demikianlah artikel untuk kali ini, semoga informasi diatas bias bermanfaat untuk kita semua terutama bagi anda yang menderita kanker payudara.

Post by : Obat Kanker Payudara

Artikel Menarik Lainnya :

Manfaat Ampuh Dari Belimbing Untuk Kanker Payudara
Manfaat Ampuh Dari Belimbing Untuk Kanker Payudara
Manfaat Apel Untuk Menghilangkan Kanker Payudara
Manfaat Apel Untuk Menghilangkan Kanker Payudara
Luar Biasa Ternyata Bayam Bisa Mengobati Turun Peranakan

 

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *