Manfaat Dan Khasiat Semangka Untuk Mengobati Kanker Payudara

Manfaat Dan Khasiat Semangka Untuk Mengobati Kanker Payudara

Semangka tak hanya mencegah dehidrasi, akan tetapi ternyata jika di konsumsi dalam jangka panjang bisa mencegah penyakit kanker. Nah untuk mengetahui kandungan yang dapat mengatasi penyakit kanker, dalam kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Manfaat Dan Khasiat Semangka Untuk Mengobati Kanker Payudara.

Manfaat Dan Khasiat Semangka Untuk Mengobati Kanker Payudara

Semangka atau tembikai (Citrullus lanatus, suku ketimun-ketimunan atau Cucurbitaceae) adalah tanaman merambat yang berasal dari daerah setengah gurun di Afrika bagian selatan. Tanaman ini masih sekerabat dengan labu-labuan (Cucurbitaceae), melon (Cucumis melo) dan ketimun (Cucumis sativus). Semangka biasa dipanen buahnya untuk dimakan segar atau dibuat jus. Biji semangka yang dikeringkan dan disangrai juga dapat dimakan isinya (kotiledon) sebagai kuaci.

Sebagaimana anggota suku ketimun-ketimunan lainnya, habitus tanaman ini merambat namun ia tidak dapat membentuk akar adventif dan tidak dapat memanjat. Jangkauan rambatan dapat mencapai belasan meter.

Daunnya berlekuk-lekuk di tepinya. Bunganya sempurna, berwarna kuning, kecil (diameter 3cm). Semangka adalah andromonoecious monoklin, yaitu memiliki dua jenis bunga pada satu tumbuhan: bunga jantan, yang hanya memiliki benang sari (stamen), dan bunga banci/hermafrodit, yang memiliki benang sari dan putik (pistillum). Bunga banci dapat dikenali dari adanya bakal buah (ovarium) di bagian pangkal bunga berupa pembesaran berbentuk oval.

Buah semangka memiliki kulit yang keras, berwarna hijau pekat atau hijau muda dengan larik-larik hijau tua. Tergantung kultivarnya, daging buahnya yang berair berwarna merah atau kuning.

Kandungan Gizi dan Nutrisi Semangka

Satu buah semangka terdiri dari 91 persen air dan 6 persen gula. Semangka mempunyai kandungan sebagian macam vitamin juga vitamin A, B1, B6, dan yang paling menonjol adalah vitamin C. Selain itu, semangka juga mempunyai kandungan asam amino sitrulin, asam spantotenik, tembaga, biotin, potasium, kalium, dan magnesium.

Seperti buah berwarna merah lainnya, semangka pun mempunyai kandungan pigmen warna karotenoid dalam jumlah besar. Yang paling menonjol adalah likopen dan beta karoten. Salah satu penelitian membuktikan bahwa kadar karotenoid dan antioksidan polifenol lainnya bakal semakin meningkat sementara semangka masak.

Beragam Manfaat Semangka Untuk Kesehatan

Berikut ini beberapa manfaat semangka untuk kesehatan, diantaranya adalah sebagai berikut:

Menjaga kesegaran tulang

Selain penting bagi jantung, peneliti yakin bahwa likopen terhitung terlampau baik untuk merawat kesegaran tulang. Semangka pun punya kandungan kalium yang bisa mempertahankan kalsium dalam tulang.

Menjaga kesegaran ginjal

Semangka berupa diuretik sebab kadar sitrulinnya yang mampu menaikkan kuantitas urin yang nampak berasal dari tubuh. Kalium dalam semangka terhitung mampu meluruhkan racun agar ikut nampak dengan urin agar menolong mempromosikan kesegaran ginjal agar lebih sehat.

Mencegah otot kaku

Salah satu penelitian tahun 2013 membuktikan bahwa meminum jus semangka sebelum saat melaksanakan olahraga berat mampu kurangi otot kaku yang timbul keesokan harinya. Ini disebabkan sebab sitrulin yang diubah menjadi arginin oleh ginjal mampu melancarkan peredaran darah.

Meningkatkan kekuatan tahan tubuh

Vitamin A dan vitamin C pada semangka punya peran penting dalam merawat kekuatan tahan tubuh. Vitamin A menunjang merawat membran mukosa agar kuman tidak mudah masuk dalam tubuh. Sedangkan vitamin C dibutuhkan untuk merawat memproduksi protein pembunuh virus dan kuman.

Menjaga tubuh tetap terhidrasi

Kandungan elektrolit dan air yang tinggi dalam semangka sangat baik untuk menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Kandungan lemak dan kalorinya pun sangat rendah, hanya 30 kalori per 100 g sehingga Anda tidak perlu khawatir berat badan akan bertambah jika mengkonsumsi buah manis ini. Serat pangan yang ada di dalamnya justru membantu melancarkan pencernaan dan baik untuk teman diet.

Menurunkan risiko kanker

Semangka kaya akan antioksidan flavonoid seperti likopen, beta karoten, lutein, zeaxanthin, dan cyptoxanthin. Antioksidan tersebut diketahui dapat mencegah kanker usus besar, prostat, payudara, endometrial, paru-paru, mulut rahim, dan pankreas. Kandungan likopen dalam semangka bahkan lebih tinggi daripada tomat. Semangka segar mengandung 4532 µg likopen setiap 100 gramnya, sementara tomat hanya memiliki 2573 µg.

Likopen dalam semangka tersebar mulai dari bagian tengah daging buah hingga mendekat ke pangkal maupun ujung buah. Salah satu penelitian juga menunjukkan bahwa kandungan likopen dalam semangka ini termasuk stabil meski sudah dipotong dan dimasukkan kulkas hingga tujuh hari. Semangka juga memiliki vitamin A dan C yang merupakan antioksidan alami. Total kekuatan antioksidan (nilai ORAC) dalam semangka adalah sebesar 142 µmol TE/100 g.

Anti peradangan

Likopen termasuk berfungsi sebagai zat anti inflamasi bersama bersama beta karoten dan cucurbitacin E. Senyawa ini mampu menghambat kesibukan enzim siklo-oksigenase dan menetralkan reaksi molekul yang punya kandungan nitrogen.

Oleh karena itu, semangka baik dikonsumsi untuk menghambat peradangan. Sitrulin di dalam semangka termasuk diketahui mampu mempertahankan asam lambung agar selalu normal.

Obat kuat untuk pria

Dr. Samuel Oetoro SpGK mengutarakan bahwa takaran sitrulin di dalam semangka mempunyai pengaruh mirip seperti viagra. Hasil mirip didapatkan oleh penelitian yang dikerjakan di Universitas Texas A&M, Amerika Serikat.

Penelitian selanjutnya perlihatkan bahwa pembuluh darah yang lebih lancar akibat sitrulin mampu tingkatkan kebolehan ereksi terhadap pria. Sitrulin terhadap semangka termasuk terdapat terhadap daging buah, tetapi lebih tinggi terhadap bagian putih atau kulitnya.

Menurunkan risiko stroke, serangan jantung, dan tekanan darah tinggi

Semangka merupakan tidak benar satu sumber potasium yang baik. Potasium merupakan komponen sel dan cairan tubuh yang menopang mengontrol detak jantung dan tekanan darah, agar mampu turunkan risiko terkena serangan jantung, stroke, dan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Likopen dan kalium di dalam semangka terhitung penting untuk memelihara kesegaran jantung. Sedangkan vitamin A dan C menopang menghambat oksidasi kolesterol yang menyumbat pembuluh darah. Ditambah lagi, semangka dikenal kaya bakal kadar asam amino sitrulin. Ginjal bakal mengubah sitrulin menjadi arginin yang mampu menopang melancarkan sirkulasi darah dan menghambat akumulasi lemak di dalam sel.

Baca Juga : Manfaat Blueberry Untuk Menyembuhkan Kanker Payudara

Dan Inilah Manfaat Semangka Untuk Mengatasi Kanker

semangka kaya akan enzim yang dikenal sebagai lycopene. Ini dapat mencegah gumpalan darah di otak, karena dapat memperbaiki aliran darah dan menjaga vena membesar. Selain itu, lycopene dalam semangka juga bisa mencegah perbanyakan abnormal sel dalam tubuh, seperti mencegah penyakit kanker. Tak ada salahnya Anda menambahkan perasa jeruk nipis.

Vitamin C dalam air jeruk nipis juga bisa memperbaiki aliran darah ke otak, untuk membatasi penggandaan sel kanker di tubuh. Konsumsi semangka dan perasan jeruk nipis setiap hari. Tapi jangan tambahkan madu atau gula, agar rasanya lebih segar. Selain itu, kurangi makanan serba daging dan karbohidrat yang sulit dicerna.

Makanan tersebut paling dikenal memicu berbagai penyakit tidak menular, seperti kanker. Maka itu, biasakan minum satu gelas atau makan semangkuk semangka di waktu sarapan ya!

Solusi Tepat Mengatasi Kanker Payudara

Selain dengan mengkonsumsi buah semangka untuk mengatasi penyakit kanker payudara, kini telah hadir pengobatan alternatif yang mudah untuk anda gunakan yaitu dengan mengkonsumsi ACE MAXS. Ace Max’s merupakan produk kesehatan berbahan dasar jus herbal alami tradisional yang diproses secara modern dari hasil ekstraksi kulit manggis dan daun sirsak. Kulit manggis bermanfaat sebagai zat yang dapat membantu meringankan berbagai penyakit karena banyaknya kandungan antioksidan yang terdapat di dalamnya. Adapun daun sirsak, di ketahui sebagai herbal yang ampuh mengobati penyakit kanker dibandingkan kemoterapi. Selain itu anda tak usah khawatir karena ace maxs ini telah teruji klinis dan terdaftar di BPOM sehingga aman untuk di gunakan dalam jangka panjang.

Untuk lebih jelas dan lengkapnya silahkan KLIK >> Legalitas Obat Alami Ace Maxs

Demikianlah artikel Manfaat Dan Khasiat Semangka Untuk Mengobati Kanker Payudara yang dapat kami sampaikan untuk kali ini, semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk kita semua terutama bagi anda penderitanya sehingga penyakit tersebut bisa teratasi dengan cepat dan dapat sembuh permanen.

Post by : Obat Kanker Payudara

Artikel Menarik Lainnya :

Apakah Benar Telur Bisa Mengobati Kanker Payudara?
Apakah Benar Telur Bisa Mengobati Kanker Payudara?
Khasiat Dan Manfaat Ikan salmon Untuk Kanker Payudara
Khasiat Dan Manfaat Ikan salmon Untuk Kanker Payudara
Apakah Alpukat Bisa Mengatasi Turun Peranakan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *