10 Makanan Yang Bisa Menghancurkan Kanker Payudara

10 Makanan Yang Bisa Menghancurkan Kanker Payudara

Makanan sehat diyakini bisa membantu seseorang dalam mengatasi penyakitnya. Ketahui 10 Makanan Yang Bisa Menghancurkan Kanker Payudara secara alami berikut ini, dan anda bisa segera mencobanya sendiri di rumah. Apa sajakah makanan-makanan tersebut? Berikut ini daftar lengkapnya.

10 Makanan Yang Bisa Menghancurkan Kanker Payudara

Seperti kita ketahui, kanker payudara merupakan salah satu jenis kanker yang sangat mematikan bagi wanita. Bahkan kanker payudara termasuk salah satu penyebab kematian tertinggi akibat penyakit pada wanita. Sehingga penyakit ini benar-benar harus diwaspadai oleh setiap wanita, dengan melakukan tindakan-tindakan pencegahan, salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan-makanan yang bisa melawan kanker payudara. Lalu apa saja makanan yang bagus untuk melawan kanke payudara?

Berikut ini ada beberapa makanan yang dipercaya memiliki manfaat dan khasiat yang sangat bagus dan baik untuk melawan penyakit kanker, termasuk kanker payudara, di antaranya :

  • Blueberry

Blueberry merupakan salah satu sumber antioksidan yang paling kuat. Phytochemical yang melawan kanker ditemukan secara khusus pada blueberry termasuk resveratrol dan anthocyanosides yang merupakan salah satu antioksidan paling manjur. Penelitian juga menunjukkan bahwa pterostilbene, yakni phytonutrisi dalam blueberry mampu menghentikan pertumbuhan kanker payudara dengan menyebabkan apoptosis, yaitu di mana sel kanker menghancurkan diri sendiri.

  • Buah delima

Sebuah penelitian telah dilakukan pada tahun 2006, dan hasilnya membuktikan bahwa dalam buah delima ternyata ada banyak sekali kandungan vitamin dan antioksidan yang diyakini bisa mencegah beberapa jenis kanker. Biji renyah buah delima (juga disebut sebagai arils) mengandung senyawa yang disebut asam ellagic – suatu antioksidan kuat yang dapat menghambat enzim yang berperan dalam perkembangan kanker payudara. Anda bisa mendapatkan antioksidan dari jus delima murni dengan minum satu cangkir (250 ml) per hari. Namun konsumsi buah delima akan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh jika dilakukan secara berlebihan. Selain itu, buah delima juga sangat tidak baik untuk dikonsumsi dengan beberapa jenis obat layaknya warfarin atau statinrosubastatin sehingga kita tentu harus lebih jeli dalam mengecek obat apa saja yang dipakai sebelum mengkonsumsi buah delima.

  • Jamur

Di Cina, sebuah perusahaan telah melakukan riset dan menemukan bahwa jamur dapat digunakan sebagai obat kanker yang ampuh. Mereka sedang mengembangkannya agar dapat memberikan yang terbaik bagi para penderita kanker. Namun jamur pun sangat beragam bentuknya bahkan ada yang beracun. Beberapa jamur yang telah terbukti dapat mengobati dan mencegah kanker di antaranya adalah Jamur Lingzhi atau Reishi, Jamur Trametes Versicolor, Jamur Chaga, Jamur Shitake, dan Jamur Maitake.

Sebuah studi pada tahun 2010 menyatakan, kebiasaan mengonsumsi jamur lebih tinggi dikaitkan dengan rendahnya risiko kanker payudara di kalangan perempuan yang pra-menopause. Cremini, tiram dan jamur shiitake, mengandung antioksidan seperti L-ergothioneine, yang dapat memberikan perlindungan terhadap kanker.

  • Bayam

Berdasarkan penelitian senyawa bioaktif dalam bayam dipercaya dapat mengurangi risiko kanker. Selain itu penelitian mengenai glyconutrients dalam bayam mengarah pada cara kerja bayam dalam melindungi DNA dan menghambat munculnya sel tumor dan kanker. Nutrisi yang terkandung dalam bayam dapat menghambat pertumbuhan jaringan tumor dan kanker. Selain itu untuk penderita yang telah dinyatakan mengidap penyakin kanker dapat mengonsumsi bayam guna untuk mengurangi aktifitas pertumbuhan tumor dan kanker.

Kemampuan bayam dalam menangani kanker dibuktikan oleh kandungan nutrisi yakni vitamin A, vitamin C, folic acid, serat dan juga flavonoid-flavonoidnya. Nutrisi-nutrisi itu dapat mengurangi risiko kanker, termasuk kanker payudara. Jenis-jenis flavonoid dalam bayam tersebut diyakini telah berkontribusi dalam penanganan risiko kanker, selain itu flavonoid tersebut berfungsi sebagai anti-inflamasi. Hal tersebut telah mendorong banyak para ilmuwan kesehatan melakukan penelitian mendalam bahkan membuat ekstrak khusus yang terbuat dari flavonoid bayam.

  • Kecambah brokoli

Sebuah studi baru menemukan bahwa sayuran seperti brokoli, kembang kol, kubis Brussel, dan kale memiliki kemampuan untuk mengatur gen yang menyebabkan sel kanker berkembang biak. Para ilmuwan menyatakan bahwa mengatur kemampuan sel untuk berkembang biak pada tingkat genetik merupakan langkah penting dalam mencegah penyakit. Dan sayuran mengandung senyawa tanaman obat yang dikenal sebagai indole-3-carbinols (I3C) dan sulforaphane, yang keduanya telah dikaitkan dengan kemampuan anti-kanker. Kecambah brokoli merupakan sumber yang sangat kaya akan senyawa ini, serta glukosinolat dan glucoraphanin, yang dapat meningkatkan jumlah sulforaphane dalam tubuh. Kecambah brokoli mengandung 50 kali lebih banyak sulforaphane dibanding brokoli matang. Sulforaphane adalah senyawa yang memiliki kemampuan untuk melawan kanker dan estrogen seperti kanker payudara pada khususnya.

  • Roti gandum hitam

Setelah meninjau penelitian, para ilmuwan Finlandia menetapkan bahwa mengonsumsi roti gandum dapat membantu memangkas risiko kanker payudara. Suatu sinergi antara serat, lignan, vitamin, mineral dan asam fitat phytonutrisi membuat roti gandum baik untuk mereka yang sedang berjuang dengan kanker payudara. Namun meski demikian, waspadai asupan sodium yang berasal dari ragi saat proses pembuatan roti gandum. Tiap helai roti tawar dari gandum utuh, mengandung sekitar 200 mg sodium. Sementara itu, asupan sodium harian yang disarankan yaitu sekitar 600 mg, dengan batas asupan sodium pada angka 1.800 mg setiap harinya.

  • Kenari

Kenari diketahui sangat baik untuk mencegah dan memperlambat perkembangan kanker payudara. Kenari sangat unik dibanding kacang-kacangan lainnya, karena kenari merupakan satu-satunya jenis kacang yang mengandung asam alpha-linolenic, yaitu salah satu tipe asam lemak omega 3 dengan kandungan yang paling banyak. Ngemil sekitar 60 gram kenari setiap hari diyakini dapat membantu menghentikan perkembangan tumor padan kanker payudara. Peneliti menduga kandungan omega-3, antioksidan dan pitosterol pada kenari sebagai aktor yang menghambat pertumbuhan sel kanker.

  • Lentil

Sebuah studi yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition pada tahun 2009 menganalisis pola diet lebih dari 3.500 perempuan Asia-Amerika dan menemukan bahwa asupan tinggi kacang polong, yang meliputi kacang lentil dan kacang-kacangan lainnya dikaitkan dengan risiko kanker payudara lebih rendah. Kacang lentil dianggap memiliki khasiat untuk membantu mengatasi kanker payudara. Kacang lentil juga memiliki kelebihan dengan kandungan vitamin C nya dapat membuat daya tahan tubuh tetap terjaga.

  • Ikan salmon

Ikan salmon merupakan salah satu dari beberapa jenis makanan yang memiliki kandungan vitamin D dalam jumlah yang signifikan. Para peneliti mengatakan bahwa peningkatan vitamin D yang berasal dari sinar matahari dikaitkan dengan penurunan risiko kanker payudara sebesar 24%. Vitamin D dapat mencegah sel-sel menjadi kanker. Konsumsi ikan salmon segar atau kalengan yang kaya akan kandungan asam docosahexaenoic (DHA), omega-3 dapat membunuh sel kanker payudara dan membantu menghentikan penyebaran penyakit ke bagian lain dari tubuh.

  • Telur

Kolin merupakan nutrisi penting yang berlimpah dalam telur. Nutrisi ini dapat menurunkan risiko kanker payudara pada wanita sebesar 24%. Menurut sebuah studi yang melibatkan lebih dari 3.000 responden. Nutrisi yang sangat penting ini ditemukan pada kuning telur. US Institute of Medicine merekomendasikan, wanita harus memenuhi sekitar 425 miligram kolin per hari. Dan selain telur, beberapa makanan lain yang menjadi sumber kolin di antaranya adalah unggas, ikan, daging sapi, gandum dan brokoli.

Itulah 10 Makanan Yang Bisa Menghancurkan Kanker Payudara. Dan selain dengan mengonsumsi makanan-makanan di atas, ada juga rekomendasi terbaik berupa obat herbal yang terbuat dari ekstrak kulit manggis dan daun sirsak, yaitu Ace Maxs. OBAT KANKER PAYUDARA herbal ini efektif dan aman mengobati kanker payudara tanpa operasi, tanpa kemoterapi, tanpa radioterapi, dan tanpa efek samping yang membahayakan. Kualitasnya tidak perlu diragukan, sudah terdaftar di BPOM RI dan juga DEPKES RI. Dan khasiatnya pun sudah teruji dan terbukti, sudah ada testimoninya.

Baca Juga : Testimoni Herbal Ace Maxs

Cara Order Ace Maxs

Untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya, atau jika anda ingin berkonsultasi terlebih dahulu, silahkan hubungi kontak dibawah ini :

Telp : (0265) 341113

Telp : 085 793 507 222

SMS/WA/Telp : 085 223 557 127

PIN BB : 25C274D1

Line : zahraherbal

IG : toko_zahraherbal

 

Baca artikel menarik lainnya :

Manfaat Bunga Rosella Untuk Penyakit Kanker Payudara
Manfaat Bunga Rosella Untuk Penyakit Kanker Payudara
Manfaat Kulit Manggis Untuk Kanker Payudara dan Cara Mengolahnya
Manfaat Kulit Manggis Untuk Kanker Payudara dan Cara Mengolahnya
Apakah Kanker Payudara Bisa Terjadi Pada Pria
Apakah Kanker Payudara Bisa Terjadi Pada Pria?
Makanan Yang Bagus Untuk Penderita Turun Peranakan

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *